Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Siap Cetak Sarjana Profesional, Universitas dr. Soebandi Jember Kukuhkan Rektor

Selasa, 24 Agustus 2021
foto: Pelantikan dan Angkat Sumpah Jabatan Rektor dan Wakil Rektor Universitas dr. Soebandi

JEMBER, Exposeupdate.com – Selasa, (24/8/2021). Peralihan status lembaga dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) dr. Soebandi Jember menjadi Universitas dr. Soebandi merupakan bukti nyata perkembangan lembaga itu terkelola dengan profesional.

foto: Redaksi Exposeupdate.com
foto: Pendaftaran Universitas dr. Soebandi

Selaras dengan perjalanan waktu dari tahun 2008, dari lembaga kebidanan dan saat ini menjadi Universitas. Untuk menyesuaikan struktur organisasi sebagai standart minimal maka pengurus yayasan Universitas dr. Soebandi mengukuhkan Said Mardianto sebagai Rektor untuk periode tahun 2021-2023. Dan pengukuhan wakil Rektor, Dekan dan Ketua Lembaga untuk periode tahun 2021-2026
Pengukuhan yang dilaksanakan pada 23 Agustus 2021 itu berlangsung di ruang Connvention Hall White Campus Universitas dr. Soebandi di jalan dr. Soebandi nomor 99.

Dengan dikukuhkannya Said Mardianto beserta jajaran pejabat rektorat itu maka Universitas dr. Soebandi siap bersaing secara sehat dengan lembaga lainnya. “Dengan ketersedian sumber daya manusia atau SDM yang mumpuni dan profesional, lembaga kami siap mencetak lulusan yang siap bekerja dan ditempatkan dimana saja sesuai dengan jurusan masing-masing,” tutur H. Mashun Pembina Yayasan Universitas dr. Soebandi kepada media ini. Menurutnya, untuk pertama lembaga yang keberadaannya tidak jauh dari Rumah Sakit Soebandi itu saat ini memiliki 2 Fakultas dan 8 Program Studi (Prodi).

Namun demikian dia masih mengupayakan tambahan program studi yang lain sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan. Sekedar diketahui, sejak lembaga ini belum beralih status menjadi Universitas para siswa/siswi Keperawatan dan Kebidanan sudah bisa melakukan praktik di berbagai Rumah Sakit dan di Pusat-pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Jember.

Tidak hanya sampai disitu, para siswa juga bisa melakukan praktik di berbagai Rumah Sakit di luar kota Jember. Mulai dari Rumah Sakit yang ada di Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang dan di Rumah Sakit kota lainnya. ” Para siswa bahkan bisa melakukan praktik di Rumah Sakit besar seperti di Rumah Sakit Syaiful Anwar kota Malang dan Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya,” ujar Haji Mashun menambahkan.

Pihak kampus akan terus melakukan terobosan-terobosan dalam dalam upaya meningkatkan pelayanan. Termasuk rencana mewujudkan pembangunan rumah sakit. “Insha Allah kami akan terus upayakan peningkatan pelayanan secara profesional. Sebagai awal sebelum mendirikan rumah sakit, kami sedang merintis Klinik Pratama,” pungkas Haji Mashun MM mengahiri wawancara. (sul)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate