Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

27 Mei 1953, Lahirlah Seorang Intelektual Multidimensi bernama Emha Ainun Nadjib (Cak Nun)

Kamis, 27 Mei 2021

foto : Harminanto

JAKARTA, Exposeupdate.com –  Kamis, (27/5/2021). Di daerah Jombang, 68 Tahun yang lalu telah lahir seorang Intelektual, budayawan dan seniman hebat yang dikenal oleh banyak orang sebagai ‘Cak Nun’. Bertepatan hari ini adalah hari kelahiran sang maestro yang banyak berkarya lewat tulisan, puisi,dan pengajian Maiyah. Maiyah hingga kini telah banyak berkunjung ke berbagai daerah di Nusantara, mengisi relung hati jamaah maiyah.

Tokoh yang melahirkan banyak buku sastra ini telah malang melintang di Indonesia. Karya -karya yang berjudul Markesot Bertutur, Slilit Sang Kiai, Gelandangan di Kampung Sendiri dan berbagai karya sastra lainnya telah manambah Khazanah kesusasteraan di Indonesia. Memiliki ciri khasnya tersendiri dengan nuansa sufistik yang aplikatif dalam kehidupan sehari-hari.

Tak hanya puisi atau karya sastra, beliau (Cak Nun) juga aktif mengumandangkan shalawat dan pengajian yang khas bersama grup musik Kiai Kanjeng. Pengajian Maiyah dengan ciri khasnya yang mengkaji banyak hal terkait berbagai disiplin ilmu dan isu-isu sosial juga menjadi warna tersendiri. Semoga sehat selalu di usia 68 Tahunmu sang Maestro. Bumi Nusantara selalu menunggu karya-karyamu. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate