Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Keseruan dan Kelucuan buku kedua Mark Manson yang berjudul “Segala-galanya Ambyar”

Kamis, 6 Mei 2021

foto : Grasindo

JAKARTA, Exposeupdate.com – 5/5/2021,

Mark Manson mengejutkan kembali dunia perbukuan dengan menerbitkan buku keduanya yang berjudul “Segala-galanya Ambyar”. Mark Manson sendiri telah melebarkan sayap sebagai penulis hebat setelah buku pertemanya yang berjudul “Sebuah Seni untuk bersikap Bodo Amat” menjadi salah satu buku Best Seller International. Buku kedua Mark Manson kali ini lebih banyak mengulas terkait bagaimana manusia mengelola harapan. Lantas apa saja yang menarik dari buku kedua Mark Manson ini ?

Pertama, Mark Manson mengulas bagaimana manusia bisa bahagia dengan mengelola harapannya dengan pendekatan-pendekatan yang filosofis. Ada satu part dalam buku yang membahas terkait pemikiran salah satu filsuf besar yakni Frederich Nietzche dengan pendekatan bahasa yang ringan dengan nuansa humor yang menyejukkan. Satu pelajaran penting dalam buku bahwasannya manusia perlu senantiasa melahirkan harapan-harapan yang baru tanpa berlarut-larut kehilangan harapan. Cara Mark Manson menuliskan kisah-kisah yang menjadi contoh sangat seru dan membuat pembaca menjadi lebih tertarik membuka halaman selanjutnya.

Kedua, Mark Manson menuliskan bukunya dengan pendekatan campuran antara penelitian dengan di selilingi humor. Membuat pembaca yang memaca buku jenis Self Improvement ini terasa rileks ketika membaca bukunya. Mark Manson mengulas secara jujur terkait definisi tentang kebahagiaan, keyakinan, penderitaan, kehidupan dan kemerdekaan.

Ketiga, Buku Mark Manson ini cocok di baca untuk berbagai kalangan di usia 17 tahun ke atas. Terlebih bagi anak muda usia 19-25 tahunan yang juga sedang terjebak dalam Cuartal Life Crisis. Cara Mark Manson menulis agaknya mampu membuat pembaca merekfelsikan kembali harapannya dalam hidup dengan lebih bijaksana, bangkit dari kebingungan dan keterpurukan. Lebih banyak lagi keseruannya ialah jika kita benar-benar membacanya. Selamat membaca. (Wil).

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate