Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Selain JFC, Apalagi yang menarik dari Jember ?

Sabtu, 29 Mei 2021

foto : Muhammad Wildan Habibillah

JEMBER, Exposeupdate.com – Jember di kenal masyarakat luas dengan festival karnavalnya yang mendunia, yakni JFC. Lebih dari itu sebenarnya Jember juga memiliki berbagai potensi daerah selain JFC. Lantas apa saja potensi Jember selain JFC ? Berikut Tim Exposeupdate.com menyusunnya :

1. Pantai-pantai yang Indah

foto : tripadvisor.com

Jember memiliki berbagai tempat wisata pantai yang indah. Sebut saja Watu Ulo, Papuma, Bande alit, Teluk Love dan berbagai potensi wisata pantai lain yang terlalu banyak untuk disebutkan namanya. Banyak keindahan laut di Jember.

2. Terdapat Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (PUSLITKOKA) di Jember

foto : Muhammad Wildan Habibillah

PUSLITKOKA menjadi tempat yang tepat bagi warga Jember atau wisatawan untuk banyak belajar terkait Kopi dan Kakao. Terdapat wisata Edukasi di PUSLITKOKA yang berlokasi di desa Nogosari- Kecamatan Rambipuji. Wisatawan juga bisa membeli dan menikmati kopi dan kakao kelas dunia di outlet-outlet yang ada di PUSLITKOKA.

3. Tembakau

foto : komunitaskretek.or.id

Jember terkenal sebagai salah satu daerah penghasil tembakau unggulan di Indonesia. Potensi inilah yang membuat Jember menjadi kota yang diperhitungkan di Nusantara. ketika sedang musim tanam tembakau maka warga dan juga wisatawan dapat melihat indahnya persawahan tembakau.

4. Terdapat beberapa Perguruan Tinggi yang bagus untuk menempuh Studi

foto : FaktaKampus.com

Jember adalah kota yang tergolong tenang untuk belajar. Tidak terlampau metropolitan seperti beberapa kota besar di Indonesia. Ada beberapa Perguruan Tinggi bagus yang bisa dijadikan tempat menempuh Studi. Ada Universitas Jember (UNEJ), Universitas Muhammadiyah Jember, Politeknik Negeri Jember (Polije), Universitas Islam Jember (UIJE) dan berbagai lembaga pendidikan tinggi lainnya yang tersebar di Jember, mari mengenal Jember lebih dekat. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate