Gelar Operasi Yustisi, Polsek Bekasi Utara Amankan Senpi Dan Belati - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Gelar Operasi Yustisi, Polsek Bekasi Utara Amankan Senpi Dan Belati

Minggu, 4 Juli 2021

BEKASI, Exposeupdate.com – Minggu, (4/7/2021). Dalam giat operasi Yustisi dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) petugas Polsek Bekasi Utara berhasil mengamankan gerombolan masyarakat yang diketahui dari ormas Gibas (3/7/21).

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kompol Gun Gun Gunadi itu semula menengarai sekelompok masyarakat yang diduga akan membuat keributan susulan sebagaimana telah terjadi keributan antar warga sore sebelumnya.

Untuk itu Polsek Bekasi Utara beserta jajarannya memandang perlu untuk melakukan antisipasi dini dengan melakukan operasi patroli kota. Benar saja, saat melintas di Jalan Raya Kaliabang Tengah gang Timbang petugas mendapati gerombolan masyarakat yang mencurigakan.

foto :Redaksi Expose Update

foto :Redaksi Expose Update

Dan setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan pada mobil Honda CRV Silver Nopol : B 2147 FBA petugas mengamankan 1 pucuk senpi genggam dari tangan saudara Bastian, serta 1 bilah belati yang disita dari tangan Erwin.

Selain itu petugas juga menyita 4 bilah parang dan golok yang ditemukan disekitar tempat kejadian perkara (TKP). Serta 3 buah handphone milik para pelaku turut diamankan sebagai barang bukti Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan dan diserahkan kepada Reskrim Polres Metro Bekasi Kota.

foto :Redaksi Expose Update

”Benar Jajaran Kami telah mengamankan 4 orang oknum dari ormas Gibas . Empat orang tersebut bersama dalam 1 mobil beserta barang bukti senpi dan barang bukti lainnya. Dan untuk penanganannya kami serahkan pada Polres Metro Bekasi Kota”, Tandas Kapolsek Bekasi Utara Kompol Gun Gun Gunadi.

4 pelaku tersebut antara lain :

  • Serpudin ,Bekasi lahir 11 Agustus 1982 , Agama Islam , Wiraswasta, KP Pondo Benda RT 94 /04 Kelurahan Jati Rasa Kecamatan Jati Asih Kota Bekasi.
  • Erwin Muphir, Lampung 10 Oktober 1969, Pengangguran, Islam,kp.Pulo Tambun RT 04/03 Ds Sutia Mekar Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi
  • Kasin ,Lampung 17 Juli 1969 , Islam, Buruh, Dukuh Jamrut Kelururahan Padurenan Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi.
  • Bastian , 1 Januari 1978, Islam, Depkolektor, Kp Kelapa Dua RT.07 /07 Kelurahan Padurenan Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi.

foto :Redaksi Expose Update

“Keberhasilan dalam penanganan tersebut tak lepas dari upaya keras dari 14 personil masing-masing 8 anggota Polsek,3 personil TNI dan 3 personil Pokdar,”Terang Kompol Gun Gun Gunadi. (Red)

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate