Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

HOAX PPKM Darurat diperpanjang

Kamis, 15 Juli 2021

foto : Kabid Humas Polda Jatim, Gatot Repli Handoko, Humas Polda Jatim

SURABAYA, Exposeupdate.com – Kamis, (15/7/2021). Banyaknya berita hoax di media massa membuat kita harus selektif dalam menerima informasi yang beredar.

Beberapa waktu lalu, sempat ada berita viral di Media Sosial yang menyebut PPKM darurat diperpanjang hingga 2 Agustus 2021.

Dalam hal ini, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko menegaskan bahwa informasi itu tidak benar.

“Jika ada berita yang menyebut PPKM diperpanjang hingga 2 Agustus 2021, saya tegaskan itu hoaks,” ujar Gatot saat dikonfirmasi, Rabu (14/7/2021).

foto : twiter @HumasPoldaJatim

Gatot menegaskan, “Kalau PPKM darurat dihentikan pada 20 Juli 2021. Ops Aman Nusa II Semeru tetap digelar, karena memang berakhir pada 2 Agustus 2021,”

Operasi Aman Nusa II yang digelar Polda Jatim terdiri dari beberapa kegiatan, di antaranya pengurangan mobilitas masyarakat dengan memberlakukan penyetakan, vaksinasi, hingga bakti sosial. Ia menekankan, ketiga kegiatan tersebut yang diperpanjang hingga 2 Agustus.

Terkait berita hoax tersebut, wartawan dan media yang menyebarkan informasi telah meminta maaf dan berjanji akan melakukan klarifikasi, imbuhnya. (Red)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate