Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Ibadah Jum’at Agung Di Morowali Berlangsung Aman

Sabtu, 16 April 2022
foto: Polres Morowali dan Polsek Jajaran melakukan Pengaman Gereja dalam perayaan Jum'at Agung dan Paskah

MOROWALI, Exposeupdate.com – Sabtu, (16/04/2022). Sebagai upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), personil Polres Morowali dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja, dalam rangka pengamanan pelaksanaan ibadah Jum’at Agung dan Paskah tahun 2022.

foto: Personel Polres Morowali dan Polsek jajaran Giat Pengamanan Gereja dengan bersenjata lengkap.

Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto, S.E., S.I.K., M.Si. mengatakan, personil Polres siap melakukan pengamanan di gereja dalam rangka ibadah perayaan Jum’at Agung dan Paskah yang jatuh pada hari Minggu, tanggal 17 April 2022 besok.

foto: Pengamanan Gereja pada malam hari oleh Personil Morowali dan Polsek jajaran.

“Kami akan berkoordinasi dengan TNI, Pemerintah Daerah, Ormas, bersama instansi terkait untuk bersama-sama melaksanakan pengamanan Jum’at Agung dan Hari Raya Paskah, adapun tujuan dari pelaksanaan pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang tengah melakukan ibadah Jum’at Agung sampai dengan Peringatan hari Paskah,” ungkap Kapolres Morowali.

foto: Pengamanan Jum’at Agung dan Hari Raya Paskah oleh Personil Polres Morowali dan Polsek Jajaran.

Ardi Rahananto juga mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan himbauan kepada masyarakan agar tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang sifatnya memprovokasi ataupun yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, hingga menyebabkan situasi kamtibmas tidak kondusif.

foto: Pengamanan ibadah Jum’at Agung dan Paskah di seluruh wilayah hukum Polres Morowali.

“Selain itu, kami juga terus mensosialisasikan agar masyarakat tetap patuh Prokes Covid-19, mengikuti vaksinasi sampai tahap booster, juga kami sampaikan kepada warga, apabila ada permasalahan agar diselesaikan dengan baik/kekeluargaan atau lewat jalur hukum, tidak dengan saling adu fisik yang bisa mengganggu situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Morowali,” tandasnya. (Bambang).

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate