Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Pegungkapan Kasus Pengeroyokan Terhadap Petugas Pengamanan Unjuk Rasa Di Depan Gedung DPR/MPR RI

Selasa, 30 November 2021
foto: Konferensi Pers Polda Metro Jaya

JAKARTA, Exposeupdate.com Selasa, (30/11/2021). Konferensi Pers pengungkapan Kasus Pengeroyokan terhadap petugas pengamanan unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI dilaksanakan pada hari Selasa, (30/11/2021) pada pukul 14.00  WIB s/d selesai.

foto: Konferensi Pers dipimpin Kabidhumas Polda Metro Jaya KBP E. ZULPAN, S.I.K., M.Si.

Kronologis kejadian berawal pada hari Kamis, tanggal 25 November 2021 terjadi aksi penyampaian pendapat yang dilakukan oleh salah satu organisasi masyarakat (ormas) yaitu Pemuda Pancasila (PP) di depan Gedung MPR/ DPR RI, Jakarta Pusat.

foto: Bidhumas Polda Metro Jaya/Redaksi

Pada saat itu korban, AKBP Dermawan Karosekali, S.Pd selaku Kepala Bagian BIN Operasional Direktorat Lantas Polda Metro Jaya sedang menjalankan tugas pengamanan.

foto: Sita Barang Bukti

Kemudian ormas PP yang melakukan aksi unjuk rasa berusaha untuk menutup semua ruas jalan di depan Gedung MPR/DPR RI, Jakarta Pusat, sehingga korban bersama dengan 15 (lima belas) anggota Dit Lantas Polda Metro Jaya lainnya berusaha menghimbau massa menggunakan mobil komando supaya membuka 1 (satu) ruas jalan supaya bisa digunakan oleh pengguna jalan lainnya.

foto: Sita Barang Bukti Kasus Pengeroyokan

Namun, beberapa massa melakukan provokasi dengan mengucapkan “polisi pukul”, dan beberapa massa terpengaruh sehingga melakukan pengeroyokan terhadap korban, hingga korban mengalami luka-luka.

Para Tersangka dikenakan Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 212 KUHP dan atau Pasal 216 KUHP dan atau Pasal 218 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 (lima) tahun 6 (enam) bulan penjara.

Pejabat yang hadir dalam Konferensi Pers pada kasus tersebut yaitu Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Sumber: Bidhumas Polda Metro Jaya/IO1)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate