Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Tim Rajawali dan Unit PPA Satreskrim Polresta Gorontalo Kota Amankan Pelaku Perampasan Kendaraan

Minggu, 6 November 2022
foto: Pelaku Perampasan Kendaraan yang Berhasil Diamankan Tim Rajawali dan Unit PPA Satreskrim Polresta Gorontalo Kota

GORONTALO, Exposeupdate.com – Minggu (06/11/2022). Tim Rajawali dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polresta Gorontalo Kota, mengamankan seorang pria berinisial LYMP (40), warga Kelurahan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu 05 November 2022, pukul 21:00 WITA.

LYMP diamankan petugas akibat mangkir dari panggilan penyidik, terkait kasus dugaan perampasan kendaraan, yang terjadi di salah satu tempat pembiayaan, di wilayah Kota Tengah, Kota Gorontalo sekitar bulan Februari kemarin.

Kasat Reskrim Polresta Gorontalo Kota, Iptu Muhammad Nauval Seno menjelaskan pelaku diamankan di sebuah kos-kosan yang berada di Kelurahan Limba U2, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Ini setelah panggilan penyidik sebanyak dua kali tak diindahkan pelaku.

“Benar, kemarin kami telah mengamankan pelaku dugaan perampasan kendaraan. Pelaku kami jemput, karena sudah dua kali kami serahkan surat panggilan, tapi tidak punya etikat baik,” kata Iptu Muhammad Nauval Seno.

Lanjutnya, dalam kasus ini, bermula saat korban merasa keberatan atas aksi perampasan kendaraan yang dilakukan oleh pelaku, tanpa sepengetahuan korban.

“Jadi, sekitar bulan Februari kemarin, korban mendapat informasi yang mana mobil korban Jenis Truck, tidak ada lagi. Kemudian korban mengecek langsung ke kantor pembiayaan dan menanyakan keberadaan mobil tersebut dan akan membayar angsuran selama 2 (dua) bulan. Akan tetapi pihak pembiayaan menolak dan diharuskan Terlapor membayar angsuran selama 9 (sembilan) bulan. Pelapor merasa keberatan karena pihak terlapor merampas mobil yang tanpa sepengetahuan,” sambung Nauval.

“Saat ini, pelaku sudah kami amankan, dan tengah menjalani pemeriksaan di Unit PPA Satreskrim Polresta Gorontalo Kota,” pungkasnya. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
ExposUpdate