Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Kapolres Morowali Sampaikan Apresiasi Dan Kesan Mendalam Saat Lepas Sambut Komandan Kodim 1311

Sabtu, 6 November 2021
foto: Pengambilan foto bersama acara Lepas Sambut Dandim 1311 Morowali

MOROWALI UTARA, Exposeupdate.com – Sabtu, (6/11/2021). Pergantian Komandan Kodim 1311 dari Letkol Inf. Raden Yoga Raharja, SE., MM., MIPol.
Kepada Letkol Inf. Constantinus Rusmanto, S.Sos., M.Sc. ditandai dengan acara Lepas Sambut, Jum’at (5/11/2021).

Acara lepas sambut dihadiri oleh pejabat Forkopimda Kabupaten Morowali antara lain Bupati, Drs. Taslim dan Kapolres Morowali AKBP. Ardi Rahananto, SE., S.I.K., M.Si. Turut hadir dalam acara itu
Bupati Morowali Utara Dr. Delis J.  Hehi, MARS dan
Kapolres Morowali Utara AKBP. Nuramdani, SH., SIK., MM.

Kesan yang sangat mendalam selama menunaikan tugas sebagai Dandim Morowali yang dialami Letkol Raden Yoga Raharja, sehingga menganggap lepas sambut itu bukalah sebuah perpisahan abadi. Akan tetapi nilai kekerabatan dengan masyarakat Morowali itu niscaya tetap terjalin walau saat ini tidak menjabat sebagai Dandim di 1311 itu.

“Ini bukan perpisahan tetapi hanya karena panggilan tugas saja kami harus berada ditempat lain,” ungkapnya di acara tadabbur alam di Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah.

Tadabbur alam merupakan ungkapan rasa syukur atas segala sesuatu yang telah dilakukan dari awal bertugas hingga berakhir kepindahannya yang disertai koreksi diri atas segala kekurangan dan kelebihannya.

Sementara Bupati Morowali, Drs. Taslim dalam sambutannya menyampaikan kesan indah selama kepemimpinan Yoga (panggilan akrab Dandim dengan Melati 2 itu) selama bertugas di Morowali. Sembari memberikan ucapan selamat bertugas di tempat barunya, Bupati Taslim menyampaikan terima kasihnya atas perannya dalam membangun Morowali.

“Kami atas nama Pemerintah Morowali juga meminta maaf kalau selama bertugas di Morowali ada etika yang kurang baik atas nama pemerintah maupun masyarakat,” paparnya.

Lebih terang Bupati Taslim mengaku salut atas dedikasi dan pengabdiannya yang menurutnya sangat humanis dan memiliki integritas yang sangat tinggi.

Sementara Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto, juga mengaku haru atas kepindahan Dandim yang terkenal luwes dalam berkomunikasi.

“Banyak kesan yang tertanam selama bertugas di Morowali. Kami sangat mengapresiasi atas kepemimpinan beliau, terutama kerjasamanya dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Kami beserta jajaran polres mengucapkan selamat bertugas. Semoga di tempat yang baru Bapak Yoga akan dapat mengukir prestasi yang lebih gemilang,” ucap Ardi Rahananto. (oding/sm)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate