Lima Pos Penyekatan Mudik yang sudah Siap di Kabupaten Jember - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Lima Pos Penyekatan Mudik yang sudah Siap di Kabupaten Jember

Minggu, 9 Mei 2021

foto : SATLANTAS POLRES JEMBER

JEMBER, Exposeupdate.com – 9/5/2021, Pelarangan Mudik antar kabupaten atau yang kini populer disebut mudik lokal mulai diberlakukan di kabupaten Jember. Kebijakan ini diberlakukan guna mengkontrol penyebaran covid-19 di kabupaten Jember. Perlu diketahui bahwa kini ada varian baru Covid-19 yakni B.1.1.7 dari Inggris, B. 1.617 dari India, dan B. 1.351 dari Afrika Selatan.

Ditakutkan akan penyebaran Covid-19 dari adanya trend mudik lebaran maka kini kini pemerintah kabupaten Jember telah menyiapkan 5 pos Penyekatan dari jalur perbatasan. Pos Penyekatan tersebut terdapat di Pos Pondok Dalem, Pos Jombang di Polsek Jombang, Pos Sukowono, Pos Garahan Kecamatan Silo, dan Pos Balai Desa Jelbuk.

Pos Penyekatan yang ada guna mengkontrol adanya arus mudik dari daerah tetangga yakni Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang. Kebijakan ini berlangsung dari 8 Mei hingga 17 Mei 2021. Mengingat pentingnya informasi terkait kebijakan yang berkaitan dari arus mudik maka menjadi penting bagi masyarakat untuk selalu update informasi terkait Mudik.

Laporan wartawan ExposeUpdate, Wildan.

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate