Masuk Aceh Wajib Bawa Hasil NEGATIF ANTIGEN! - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Masuk Aceh Wajib Bawa Hasil NEGATIF ANTIGEN!

Selasa, 18 Mei 2021

foto : hasil antigen Lab. Klinik Kimia Farma, Dyah Ayu S

MEDAN, Exposeupdate.com – Selasa, (18/5/2021). Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Aceh No 440/9212 yang dikeluarkan Tanggal 14 Mei 2021 terkait “ Antisipasi Perjalanan Masyarakat Pada Arus Balik Idul Fitri 1442 H”. Bagi masyarakat yang akan masuk ke Aceh wajib menunjukkan hasil surat antigen (negatif) kepada petugas penyekatan di perbatasan pintu masuk Aceh Per 18 Mei 2021.

Arahan ini wajib dipatuhi siapapun yang akan melakukan perjalanan ke Aceh seperti yang telah disampaikan oleh Ditlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani. “boleh masuk Aceh asal membawa hasil antigen negatif” ujarnya.

Semua kendaraan yang akan memasuki Aceh baik melalui Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Singkil, wajib membawa surat hasil antigen. Seperti halnya siang ini Selasa, 18 Mei 2021 pukul 14.00 WIB kondisi loket JRG (Jasa Rahayu Gumpueng) yang terletak di Jalan Ring Road, Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara terlihat lengang. Para penumpang yang hendak menggunakan jasa angkutan ini akan menggunakan jalur dari Medan menuju Aceh melewati perbatasan Aceh Tamiang.

foto : loket jrg lengang, Dyah Ayu S

Penulis mewawancarai salah seorang calon penumpang bus JRG “Arman S” yang bekerja sebagai seorang ASN di wilayah Nisam Antara provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. “Sebelumnya saya tidak tahu aturan masuk Aceh per hari ini diwajibkan membawa surat antigen. Saat saya akan membeli tiket di loket JRG, petugas baru memberitahu. Saya lantas menuju klinik Lab Kimia Farma di Jl Palang Merah Medan. Test disana seharga 250.000 ribu rupiah. Syukurlah hasilnya negatif.

foto : Arman S (ASN), Dyah Ayu S

”Penulis mewawancarai salah seorang calon penumpang bus JRG “Arman S” yang bekerja sebagai seorang ASN di wilayah Nisam Antara provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. “Sebelumnya saya tidak tahu aturan masuk Aceh per hari ini diwajibkan membawa surat antigen. Saat saya akan membeli tiket di loket JRG, petugas baru memberitahu. Saya lantas menuju klinik Lab Kimia Farma di Jl Palang Merah Medan. Test disana seharga 250.000 ribu rupiah. Syukurlah hasilnya negatif.” Ujarnya.

foto : biaya antigen 250 ribu

foto : jrg bus, Dyah Ayu S

Diketahui data kumulatif pasien positif covid-19 di Aceh mencapai 12.249. Aturan putar balik bagi kendaraan yang masuk Aceh tanpa dibekali surat hasil swab antigen diharapkan dapat menekan angka kenaikan covid di Aceh. Tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun anda berada.

Jurnalis : Dyah Ayu Safitri

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate