Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Aksi Dramatis Pengejaran Pengedar Sabu. Satresnarkoba Tangkap Saharudin

Selasa, 31 Agustus 2021

foto : KBO Sat Narkoba IPDA Muhammad Akhyar

MOROWALI, Exposeupdate.com – Rabu, (1/9/2021). Tak ada kata surut dalam memerangi pengedar dan pengguna narkotika, tidak terkecuali para pecandu narkotika jenis sabu yang menjadi atensi Satnarkoba Polres Morowali.

Atas informasi masyarakat Satnarkoba berhasil membekuk Lk. Saharudin @Wunding, Sabtu (28/8/2021) sekira pukul 17.30 WITA.

Penangkapan terhadap Saharudin di Desa Lalampu Kecamatan Bahodopi itu berlangsung dramatis dan pengejaran yang sangat ekstrim.

Setelah melalui pengintaian ditempat yang diduga menjadi transaksi barang itu petugas berhasil mendapatkan petunjuk akurat, diluar dugaan mobil Daihatsu yang menjadi incaran petugas karena diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu itu berusaha kabur dengan melarikan diri.

Namun nasib sial menimpa Saharudin, mobil yang dikendalikannya menabrak sepeda motor warga yang diparkir dipinggir jalan.

Setelah petugas berhasil menghentikan laju kendaraannya kemudian dilakukan penggeledahan badan. namun petugas tak menemukan barang bukti.

Selanjutnya petugas dengan cekatan menggeledah mobil Nopol .1340 GC warna putih milik Saharudin yang dicurigai menyimpan barang yang dapat melambungkan khayalan itu.

Benar saja dibawah jok mobil pengemudi ditemukan 1 buah kotak putih yang berisikan 7 sachet plastik cetik bening yang berisikan serbuk kristal yang diduga kuat jenis sabu dengan berat bruto 7.06 gram.

Dari tangan tersangka petugas juga mengamankan 1 unit handphone merek Nokia warna merah, bungkusan cening kosong, 1 buah tas samping warna merah berisi beberapa lembar kertas cetik bening kosong serta 1 unit mobil Daihatsu.

foto :BB 7,06 gr Sha,Alat Hisap, HP Nokia

Kasat Resnarkoba yang dikonfirmasi melalui Kepala Bagian Operasi (KBO) IPDA Muhammad Akhyar, SH menjelaskan, keberhasilan penangkapan terhadap tersangka Saharudin atas upaya keras yang dilakukan oleh satuannya.

” Bagi kami dari satuan Reskoba tak akan memberikan toleransi terhadap para pengedar dan pengguna narkotika. Dan peredaran gerap narkotika ini menjadi atensi pimpinan kami,” terang IPDA Muhammad Akhyar alumnus Sekolah Ilmu Perwira angkatan 49 itu.

Untuk itu, lanjutnya bagi masyarakat yang mencurigai dugaan-dugaan rencana digelarnya pesta narkoba maupun yang mengetahui tempat-tempat yang digunakan transaksi narkotika hendaknya cepat melapor ke Polres maupun langsung pada unit Satresnarkoba dengan menjamin kerahasiaan identitas pelapor.

Hal itu dimaksudkan peran serta masyarakat mengingat keterbatasan anggota Personil Satuan Narkoba di Lapangan.

Sementara para pengedar dan para penggunanya sangat rapi dan dilakukan ditempat -tempat secara sembunyi.

” Tanpa peran serta masyarakat dalam pengungkapan tindak kejahatan yang dapat merusak moral generasi bangsa ini kami tidak akan mudah dalam melakukan pengungkapan. Dan bagi masyarakat yang sudah membantu kami hinga tertangkapnya tersangka kami ucapkan terima kasih ,” pungkas IPDA Muhammad Akhyar. (Oding)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate