Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Bagikan Sembako Untuk Warga Yang Tak Dapat Bantuan Pemerintah

Minggu, 29 Agustus 2021
foto: Walikota Pasuruan "Gus Ipul" memberikan santunan

PASURUAN, Exposeupdate.com – Minggu (29/08/2021). Warga Kota Pasuruan yang selama ini tidak terjamah bantuan pemerintah akhirnya mendapat giliran. Mereka mendapat paket sembako lantaran perekonomiannya turut terimbas kebijakan selama pandemi Covid-19.

foto : by Redaksi Exposeupdate.com

Bantuan tersebut disalurkan setelah proses pendataan selesai. Sebelumnya, Pemkot Pasuruan melakukan identifikasi data warga yang perekonomiannya terdampak kebijakan pemerintah dalam mengatasi Covid-19. Tetapi, selama ini belum mendapat bantuan untuk menunjang kebutuhannya sehari-hari.

Di Kecamatan Purworejo, sedikitnya ada 152 penerima paket sembako. Selebihnya tersebar di tiga kecamatan lainnya. Jumlah warga yang selama ini belum mendapat bantuan pemerintah totalnya sebanyak 703. Selain itu, paket sembako ini juga diberikan kepada 282 penyandang disabilitas. Serta tenaga kesehatan non ASN.

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) membagikan paket sembako hasil donasi pihak swasta kemarin (28/8). Penyaluran bantuan dilakukan di Gedung Kesenian Kota Pasuruan. Hadir dalam pembagian ini antara lain Asisten 1, Kadinsos, Camat Purworejo, Lurah se-Kecamatan Purworejo dan perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

”Alhamdulillah hari ini kita kembali bisa berbagi kepada warga Kota Pasuruan yang belum mendapatkan bantuan sosial sama sekali karena ketelisut/kesingsal,” kata Walikota.

Gus Ipul juga berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan. Agar mereka tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga penyebaran virus korona bisa diantisipasi. Dengan begitu, kasus Covid-19 di Kota Pasuruan bisa terus menurun dalam beberapa waktu kedepan. Mengingat dalam beberapa hari terakhir sudah terjadi penurunan jumlah kasus. Hingga Kota Pasuruan sekarang termasuk dalam zona kuning setelah dua pekan berada di zona oranye. (Suhaimi)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate