Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Dukung Program Pemerintah, Gereja Katolik Ibu Teresa Cikarang Gelar Vaksinasi Untuk Usia 12 Tahun Plus

Jumat, 8 Oktober 2021
foto : Pj Bupati Dr. H Dani Hamdan M.T. Saat Acara Vaksinasi di Gereja Katolik Ibu Teresa Cikarang Bersama Romo Antara

BEKASI, Exposeupdate.com –  Jum’at (8/10/2021). Vaksinasi merupakan program pemerintah dalam memberikan perlindungan kesehatan masyarakat dari serangan Virus Desaese Covid-19. Tahun 2021 ini pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menargetkan minimal 80 persen rakyat Indonesia sudah tervaksin.

Target itu akan tercapai jika masyarakat menyadari akan fungsi vaksin untuk menambah kekebalan tubuh. Untuk mendukung percepatan vaksinasi, Gereja Katolik Ibu Teresa menggelar vakasinasi dengan sasaran anak usia 12 tahun dan kelompok dewasa.

“Sebagai tokoh agama, saya ambil bagian membantu pemerintah dalam penyelesaian penanganan Covid-19 dengan menggelar vaksinasi secara swadaya” Tutur Romo Antara.

Vaksinasi itu lanjut Romo Antara, bukan yang pertama kali tetapi sebelumnya juga pernah dilaksanakan vaksinasi dengan sasaran warga berusia 18 Tahun ke atas hingga kelompok masyarakat lanjut usia (Lansia).

Kemudian lanjut Romo, setiap menggelar vaksin, Gereja Ibu Teresa bekerjasama dengan TNI-Polri. Mulai dari tingkat Polsek, Polres, Koramil, Kodim dan tim Satgas Pengendalian Penyebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten, Sekolah Trinitas dan Rumah Sakit Permata Keluarga.

Vaksinasi ditempatkan di Gereja Katolik Ibu Teresa dengan melibatkan masyarakat sekitar meliputi warga RT dan RW di lingkungan gereja. Pj Bupati Bekasi Dr.H Dani Ramdan MT juga hadir di acara vaksinasi sembari Gowes ke sekolah Trinitas.

“Vaksinasi merupakan satu-satunya dalam menyelesaikan masalah penyebaran dan penularan Covid-19. Untuk itu, kami dari Gereja Katolik Ibu Teresa siap memberikan & mendukung agar target pemerintah dalam menyelesaikan masalah Covid-19 segera tercapai,” Tandas Romo Antara yang akrab disapa Aan (Oding /Sm)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate