Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Bukti Kerukunan Antar Umat Beragama, Romo Antonius Hadiri Haul Gus Dur

Kamis, 2 September 2021
foto : Romo Antonius Subardi Antara Pr. bersama Ny. Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid dalam acara haul ke-10

BEKASI, Exposeupdate.com Kamis, (2/9/2021). Harmonisasi antar sesama manusia dan antar umat beragama merupakan cita-cita dan tujuan kita bersama. Karena pada hakikatnya kebanyakan dari manusia berkeinginan luhur yakni hidup damai dan sejahtera.

Dalam Negara yang terdiri dari multi agama maka diperlukan toleransi yang tinggi terhadap para pemeluk agama. Hal itu dibuktikan secara nyata oleh Romo Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa Rm.Antonius Suhardi Antara Pr (bajuputih.red) dengan menghadiri peringatan wafatnya K.H. Abdurrahman Wahid yang akrab disapa Gus Dur itu pada (25/01/2020). Ia hadir di tengah acara Haul Gus Dur yang dilangsungkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Motivasi Indonesia di Kabupaten Bekasi.

Suasana kekeluargaan terlihat akrab pada acara Haul yang ke-10 itu menjadi saksi terjalinnya kerukunan antar umat beragama yang diteladani oleh para tokoh dan para pemuka agama.

Kehadiran Rm.Antonius Suhardi disambut oleh istri mantan Presiden ke-4 Ibu Hj. Shintav Nuriyah Abdurrahman Wahid. Selain itu juga hadir intelektual Nahdlatul Ulama’ (NU) Gus Ulil Abshar Abdalla dan Maulana Ma’mun tokoh agama asal Jawa Barat.

Untuk itu tidak ada celah bagi para pengikut agama untuk saling mencela apalagi melakukan diskriminasi kepada salah satu pemeluk agama yang sah di negeri ini. Karena sejatinya dalam setiap agama terdapat norma-norma kehidupan yang humanis dan mengatur tentang tata krama dan ajaran agama yang bernilai luhur. (Red)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate