Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Bupati Morowali Kukuhkan Paskibraka

Senin, 16 Agustus 2021
foto: Redaksi Exposeupdate.com

MOROWALI, Exposeupdate.com – Senin, (16/8/2021). Bupati Morowali Tengah Drs. Taslim melakukan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Sang Saka (Paskibraka) Merah Putih. Pengukuhan dilakukan di Lapangan Kantor Bupati Morowali Tengah, di Kompleks Perkantoran Fonoasingko Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah.

Dimulai sejak Jam 8.00 WITA, Acara dihadiri oleh 50 orang sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten beserta para undangan sekitar 50 orang.

Diantaranya Wakil Bupati Dr. Najamudin,S.Ag,S.pd.M.Pd, Kapolres Morowali Tengah AKBP Ardi Rahananto,SE.S.IK. M.S.i, Kepala Staf Kodim 1311/Mrw Mayor inf. David Lunta, beserta jajaran Staf Pemda antara lain Sekda Drs. Ja’far Hamid, Kabag Kesbangpol, Drs. Bambang S, Kadis Pendapatan Harsono Lamusa, Kadis Pemuda dan Olah Raga/Pariwisata Azan Sirimu, Kepala Kejaksaan Negeri Andi Pebrianda, dan dari jajaran samping Danton Brimob Morowali IPDA Taufiq, serta para Camat se-Kabupaten Morowali.

Pengukuhan Paskibraka berlangsung hikmat dengan prosesi susunan acara Bupati sebagai Inspektur Upacara.

foto: Redaksi Exposeupdate.com
foto: Redaksi Exposeupdate.com

Menyanyikan lagu Indonesia Raya. Penghormatan kepada Inspektur Upacara. Laporan Inspektur Upacara. Mengheningkan Cipta. Kemudian dilanjutkan dengan Pengukuhan.

Pengantar pengukuhan calon anggota Paskibraka oleh Abdul Rahman. Penyertaan pengukuhan oleh Inspektur Upacara. Dilanjutkan penyematan lencana dan pemasangan kendit secara simbolis sebagai tanda pengukuhan Paskibraka oleh Inspektur Upacara diikuti oleh anggota Paskibraka. Laporan Pemimpin Upacara . Penghormatan Pasukan kepada Inspektur Upacara. Bahwa upacara selesai.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian bendera Merah Putih kepada para Camat se-Kabupaten Morowali untuk dikibarkan pada momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang seyogyanya akan dilakukan besok pada tanggal 17 Agustus 2021. Diharapkan dengan dikukuhkannya Paskibraka yang berasal dari unsur pelajar setingkat SMA dan Sederajat itu pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 itu dapat berlangsung dengan lancar. Karena para anggota Paskibraka telah melalui seleksi yang cukup ketat hingga terpilih para pelajar terbaik dan layak untuk mengemban amanah mengibarkan Sang Saka Merah Putih sebagai simbol nasionalisme bangsa dan Negara Republik Indonesia. (OD)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate