Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Desa Ulunambo Mulai Diaspal, Para Pengendara Diminta Tidak Ugal-ugalan

Senin, 27 September 2021

foto : Brigpol Muh. Ridwan Kasim Has Sedang Memberikan Penyuluhan

MOROWALI, Exposeupdate.com – Senin, (27/9/2021). Desa Ulunambo Kecamatan Menui Kepulauan terus berbenah diri. Sebagaimana selama ini di wilayah itu belum memiliki infrastruktur transportasi darat yang memadai. Untuk itu saat ini sedang dilakukan pengaspalan jalan lingkar yang penggarapannya mencapai 40 persen.
Rencana pengaspalan tersebut akan dilakukan ke 11 desa wilayah Kecamatan Menui Kepulauan Kabupaten Morowali.

Dengan selesainya pembangunan itu, nantinya masyarakat pengguna jalan akan dapat mematuhi tata tertib dan peraturan lalu lintas. Seperti mentaati rambu-rambu lalu lintas, mengenakan helm pelindung dan tidak ugal-ugalan di jalan. Apalagi di wilayah itu masih banyak ditemui pengendara roda dua yang masih dibawah umur. Dengan mencermati kondisi tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Ulunambo Kecamatan Menui Kepulauan, Brigpol Muh. Ridwan Kasim Has berinisiatif memberikan penyuluhan tata tertib lalulintas khususnya kepada pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Seperti yang dilakukan pada hari Senin, 27 September baru ini.

Para pengemudi dibawah umur, kata Ridwan rentan mengalami kecelakaan. Ada beberapa alasan orang tua memberikan fasilitas sepeda motor kepada anaknya yang masih dibawah umur. Diantaranya, jarak tempuh ke sekolah itu sangat jauh dari 7 kilometer hingga harus menempuh perjalanan sepanjang 9 kilometer. Sementara itu di wilayah tersebut belum tersedia jasa angkutan pengantar anak ke Sekolah.

Dalam penyuluhannya Muh. Ridwan menyampaikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan pengetahuan tentang tata tertib berlalulintas. Seperti larangan berboncengan tiga orang, memakai knalpot bogar yang menyebabkan kebisingan dan harus mengenakan helm.

“Dengan membudidayakan tertib berlalu lintas maka angka kecelakan dapat ditekan seminim mungkin. Dan bagi pelajar yang hendak melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi ke universitas yang ada di kota tidak canggung lagi dalam menggunakan kendaraannya,” ulas Bhanbinkamtibmas Ulunambo, Subsektor Menui Kepulauan Brigpol Muh. Ridwan Kasim Has. (Oding)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate