Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Dirjen PSP Kementerian Pertanian Melampaui Target Penyaluran dana KUR tahun 2021

Rabu, 27 Oktober 2021

foto : Dirjen PSP Kementerian Pertanian, Ali Jamil

JAKARTA, Exposeupdate.com – Rabu, (27/10/2021). Hasil pertemuan dengan Direktur Pembiayaan Dirj. PSP Kementerian Pertanian (Kementan) semalam, bahwa hasil capaian KUR saat ini telah mencapai target, yakni tuntas Rp. 69 Triliun Oktober 2021, sementara Oktober 2020 hanya mencapai Rp. 30 Triliun, artinya melampaui target pada tahun sebelumnya di bulan yang sama.

Terkait hal tersebut, kolompok tani CINTA TANI Kab. Garut yang semula berharap dapat KUR tahun 2021 dari program Kementerian Pertanian untuk penanaman budi daya porang tetap mendapat perhatian mengingat kesiapan lahan sudah final, (26/10/2021).

foto : Direktur Pembiyaan Dirjen PSP Kementerian Pertanian, Indah Megawati

Sesuai hasil pertemuan antara Kelompok tani CINTA TANI dengan pihak BRI Cab. Kab. Garut, dana KUR sudah habis, sehingga petani diarahkan untuk mengambil kredit komersil yang nota bene bunganya mencapai 12% pertahun, dibanding dengan KUR hanya 6%. Ungkap Direktur Pembiayaan Dirjen PSP Kementan IBU INDAH MEGAWATI, kredit usaha rakyat (KUR) untuk penyaluran provinsi yang menempati urutan nomor satu adalah 1. Jawa Timur, 2. Jawa Tengah, 3. Sulawesi Selatan, 4. Jawa Barat, 5. Sumatera Utara. Ungkap kembali, KUR tahun 2021 Alhamdulillah mencapai target, untuk kedepannya diharapkan ada penambahan kuota.

foto : Tabel penyaluran Dana KUR untuk 34 Provinsi seluruh Indonesia

Dirjen PSP Kementerian Pertanian, Ali Jamil, ketika dimintai tanggapannya terkait capaian target dan waktu, yang mana masih terdapat beberapa petani (kelompok tani) yang belum sepenuhnya dapat memperoleh pasilitas KUR ini, akan nengupayakan agar mendapat kuota tambahan, demikian disampaikan oleh Dirjen PSP kepada penulis. (rumian)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate