Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

HUT Satlantas, Polres Jember Berikan Vaksin Bagi Pemulung-Tuna Wisma Dan Difabel

Jumat, 24 September 2021
foto :

foto : by Exposeupdate.com

JEMBER, Exposeupdate.com –  Jum’at (24/9/2021). Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Polres Jember menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pemberian vaksin kepada para pemulung, tuna wisma dan difabel.

Baksos yang digelar Kamis/23/9/2021 itu bertempat di aula Bhayangkara, dibilangan Jalan PB Soedirman Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang.

Acara dihadiri oleh Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin dan Kasat Lantas AKP Enggar Laufria,SH.SIK.M.Si serta sejumlah personil satlantas lainnya.

foto : by Exposeupdate.com

Sebanyak 200 dosis vaksin sengaja diberikan kepada masyarakat yang rentan tertular virus desease covid -19 itu.

Selain pemberian vaksin, pihak Polres juga memberikan bingkisan sembako (sembilan bahan pokok) kepada 56 penyandang tuna wisma atau para gelandangan yang tidak memiliki rumah tinggal.

Salah satu pemulung mengaku senang atas kesempatan melakukan vaksin setelah diundang oleh personil Satlantas.

“Saya memang ingin vaksin akan tetapi saya tidak banyak mendapatkan informasi tentang cara mendapatkan vaksin, karena dalam sehari-hari saya memulung sampah, Alhamdulillah kemarin saat saya di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah didatangi Pak Polisi dan diajak vaksin disini” ungkap pria yang mengaku bernama Deden itu.

Ungkapan serupa juga di sampaikan oleh Chris (35) Tahun, Dia mengaku senang atas kebaikan polisi yang memberinya kesempatan vaksin untuk anaknya yang mengalami kecerdasan dibawah rata-rata alias tuna grahita itu.

“Pelayanan pemberian vaksin disini sangat menyenangkan, para pelayanan medisnya ramah-ramah dan sangat sabar” timpal perempuan asal Kecamatan Ajung itu.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas AKP Enggar Laufria menuturkan bahwa baksos kali ini merupakan wujud rasa syukur atas HUT Satlantas diusianya yang ke -66.

Sementara Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin, kepada sejumlah awak media menambahkan pemberian vaksin oleh institusi Polres Jember kepada masyarakat sudah dilakukan berulang kali.

“Vaksinasi kali ini merupakan pemberian yang kesekian kalinya,dan pada kesempatan ini bertepatan dengan HUT Satlantas” pungkas Kapolres di akhir acara Bakti Sosial. (sm)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate