Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Jokowi juga belum bisa memprediksi Kapan Pandemi berakhir

Jumat, 30 Juli 2021

foto : Tangkap Layar Channel Youtube Sekretariat Presiden

JAKARTA, Exposeupdate.com – Jum’at, (30/7/2021). Saat Pemberia Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Halaman Depan Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta (30/7/2021), Jokowi menyampaikan beberapa hal terkait situasi pandemi saat ini.

Dalam penyampaiannya Jokowi juga belum bisa memprediksi kapan pandemi ini akan berakhir.

”Keadaan ini kita, saya ngomong apa adanya bukan menakut-nakuti, tapi kasus Virus Korona ini akan selesai kapan WHO pun juga belum bisa memprediksi. Sehingga, sekali lagi kita ini, selalu yang kita jalankan adalah sisi kesehatannya bisa kita tangani tapi sisi ekonominya juga pelan-pelan harus dijalankan. Enggak bisa kita tutup, seperti negara lain lockdownLockdown itu artinya tutup total.” ujar jokowi dikutip Live Streaming Channel Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi menuturkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bekerja lebih keras lagi dalam situasi seperti ini.

”Oleh sebab itu, sekali lagi Bapak-Ibu semuanya harus bekerja lebih keras lagi dalam situasi seperti ini, bertahan dengan sekuat tenaga. Meskipun mungkin omzetnya turun sampai 75 persen, turun sampai separuh tetap harus kita jalani. Karena ini kita masih berproses menuju pada vaksinasi 70 persen yang kita harapkan nanti akhir tahun ini bisa kita selesaikan, insyaallah. Kalau sudah 70 persen itu, paling tidak daya tular dari virus ini menjadi agak terhambat kalau sudah tercapai yang namanya kekebalan komunal atau herd immunity.”  (Red)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate