Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Kapolsek Bumi Raya Lakukan Safari Jum’at dan Pembagian Masker

Jumat, 17 September 2021

foto : Kapolsek Iptu Zulfan,SH Saat Memberikan Masker

MOROWALI, Exposeupdate.com – Jum’at (17/9/2021). Pandemi virus desease Covid -19 yang belum kunjung berahir menjadi atensi Kapolsek Bumi Raya Polres Morowali IPTU Zulfan, SH, dengan melaksanakan Safari Jum’at di Ridhollah di Komplek Pesantren Al-Hikmah Desa Lambelu Kecamatan Bumi Raya. Jumat (17/09/2021).

Safari Jum’at dimaksud sebagai upaya dalam menekan penyebaran dan penularan virus Covid-19 dengan cara memberikan Masker kepada jamaah yang tidak mengenakan masker.

foto : by Expose Update

Selain itu,selesai sholat Jum’at Kapolsek juga memberikan himbauan kepada Jamaah untuk selalu berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) demi terciptanya situasi yang kondusif ditengah masyarakat.

Dalam himbauannya IPTU Zulfan, SH menyampaikan bahwa situasi Pandemi Covid-19 itu sampai saat ini belum berakhir oleh karena itu Ia mengajak kepada seluruh Jamaah dan Santri agar tetap Mematuhi Protokol Kesehatan agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari keramaian, serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan mengurangi mobilitas keluar rumah jika tidak terlalu penting.

Selain itu Kapolsek juga mengajak Jamaah dan para santri untuk bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat, menjauhi Narkoba, Miras dan menghindari Pergaulan Bebas.

Dalam kesempatan tersebut IPTU Zulfan juga mengajak para Santri agar tidak ikut Aliran Faham Radikal yang menjurus kepada memecah belah bangsa.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Jadilah Santri yg berguna bagi sesama umat beragama,” seru Kapolsek IPTU Zulfan, SH.

Kapolsek juga mengajak Jamaah untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang sudah dijadwalkan ditiap Desa dengan mendatangi gerai vaksinasi yang sudah disiapkan dengan sukarela.

Menurutnya,vaksin sangat berguna untuk memperkuat imunitas terhadap tubuh atas kemungkinan adanya serangan virus Covid-19.

Safari Jum’at ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya Polsek Bumi Raya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin hubungan komunikasi serta silaturahmi yang harmonis, dan dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif dilingkungannya masing-masing.

“Mari kita selalu berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berahir, dan kita dapat melaksanakan aktivitas seperti dulu lagi. Dan kegiatan ekonomi bisa berjalan lancar,”Harap Kapolsek Iptu Zulfan,SH,diujung acara safari Jum’at (H. Oding)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate