Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Mantan Penyidik KPK memimpin Polres Morowali

Kamis, 5 Agustus 2021

foto : AKBP Ardi Rahananto SE SIK MSI

MOROWALI, Exposeupdate.com Kamis, (5/8/2021). Kapolri kembali melakukan penyegaran organisasi, lewat Surat Keputusan 1183 tanggal 26 juli 2021, beberapa pejabat Polri mengalami mutasi maupun promosi jabatan.

Salah satu diantaranya AKBP Ardi Rahananto SE., SIK., MSI., Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Morowali Polda Sulawesi Tengah..

Seperti berita viral beberapa waktu lalu bahwa di Kabupaten Morowali ini terdapat industri tambang nikel terbesar di Asia Tenggara, dan banyak tenaga asing yang dipekerjakan di sana, hal ini menarik perhatian karena di masa pandemi ini, banyak tenaga kerja asing yang datang dan pergi silih berganti dari luar negeri ke Indonesia terutama di Morowali.

Tentunya dengan potensi wilayah dan potensi kerawanan yang ada, khususnya dengan adanya ribuan tenaga kerja asing, membutuhkan penanganan kondisi keamanan yang tidak mudah.

foto : AKBP Ardi Rahananto SE., SIK., MSI.

Selanjutnya dengan besarnya potensi alam berupa pertambangan nikel menjadikan Morowali mempunyai daya tarik investasi yang tinggi.

Tepat jika Kapolri memilih AKBP Ardi Rahananto SE., SIK., MSI. yang dengan segudang pengalaman dinasnya diharapkan mampu memimpin Polres Morowali untuk mengamankan seluruh aktivitas pemerintahan, sosial kemasyarakatan termasuk investasi kegiatan industri penambangan nikel di Morowali.

Dimulai dari penugasan pertama di Polda Papua yang merupakan wilayah rawan konflik, Perwira Polri dengan dua bunga di pundaknya ini mampu berkomunikasi baik dengan masyarakat dan menyelesaikan penanganan konflik di sana.

Selanjutnya setelah menyelesaikan pendidikan PTIK, Perwira Reserse ini ditugaskan menjadi Kasat Reskrim di Polres Gowa Polda Sulawesi Selatan, lalu Wakapolsek Panakukang Polrestabes Makassar.

Karir selanjutnya dari AKBP Ardi, adalah menjadi penyidik di KPK dan bersama tim satgasnya menangani kasus-kasus besar yang menjadi perhatian publik.

Setelah mengabdi di KPK, penugasan berikutnya dari AKBP Ardi adalah di Polda Metro Jaya, beberapa kali menjadi Kapolsek dan Kasat Reskrim di Bekasi dan Kota Tangerang, tugas di Reserse Polda Metro pun pernah dijalankan baik di Ditkrimsus, Ditnarkoba maupun sebagai Kasubdit Ranmor di Ditkrimum.

Tempat dinas selanjutnya yang pernah dijalankan adalah di Polda Maluku sebagai Kasubdit Tipikor Ditreskimsus dan menyelesaikan kasus korupsi besar di sana.

Dengan penugasan barunya sebagai Kapolres Morowali, serta diharapkan melalui sentuhannya, Kabupaten Morowali menjadi wilayah yang lebih aman dan kondusif. (Red)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate