Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Musibah Angin Puting Beliung, Polsek Bungku Selatan Bantu Sembako

Minggu, 26 Desember 2021

foto : Penyerahan Bantuan

MOROWALI, Exposeupdate.com – Minggu, (26/12/2021). Jajaran Polsek Bungku Selatan bersama sejumlah pejabat OPD lingkup Pemkab Morowali, menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak dari musibah angin puting beliung di Kecamatan Bungku Selatan.

Pada Kamis (23/12/2021), dua desa di Kecamatan Bungku Selatan yakni Desa Sainoa dan Desa Panimbawang dilanda musibah angin puting beliung, yang mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami rusak berat dan rusak ringan.

IPDA Paisal yang turun langsung ke lokasi mengatakan bahwa, dari musibah tersebut, rumah warga yang banyak mengalami kerusakan berada di Desa Panimbawang.

foto : by Exposeupdate.com

Hasil pemantauan di lapangan, rumah warga Desa Panimbawang yang mengalami rusak berat sebanyak 9 unit dan rusak ringan berjumlah 9 unit. Sementara untuk Desa Sainoa, rumah warga yang mengalami rusak berat sebanyak 1 unit dan rusak ringan sebanyak 3 rumah.

“Kami dari jajaran Polsek Bungku Selatan, bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Morowali, Camat Bungku Selatan dan Babinsa melakukan peninjauan pada hari Jum’at kemarin (24/12/2021), kami dari Polsek Bungku Selatan memberikan bantuan 40 karung beras ukuran lima kilogram, air mineral dan mie instan, sedangkan dari pihak Pemda, memberikan bantuan berupa tenda, obat-obatan, selimut, perlengkapan sekolah dan perlengkapan bayi” jelas IPDA Paisal.

Kapolsek Bungku Selatan juga menghimbau kepada warga di dua desa yang terdampak angin puting beliung, untuk tetap waspada dan selalu sabar dalam menghadapi ujian.

“Selain memberikan bantuan, kami juga akan terus membantu dalam kegiatan kemanusiaan, kami berharap agar warga tetap waspada dan sabar dalam menghadapi musibah ini, pihak Pemda yang hadir menyampaikan bakal membangun kembali rumah warga yang rusak berat serta memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan ringan” tandasnya. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate