Pembunuh Wartawan Terungkap.Tersangka Terancam Hukuman Mati - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Pembunuh Wartawan Terungkap.Tersangka Terancam Hukuman Mati

Jumat, 25 Juni 2021

foto :  2 Orang Tersangka Dengan Ancaman Hukuman Mati

PEMATANG SIANTAR, Exposeupdate.com – Jum’at, (25/6/2021). Kapolda Sumatera Urata, Irjen Pol. RZ Panca Putra gelar konferensi pers dalam Kasus pembunuhan terhadap Mara Salem Harahap atau akrab di panggil Marsal, bertempat di Mapolres Pematangsiantar, Kamis, (24/06/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Marsal merupakan salah seorang wartawan yang juga pemilik Media Online Lassernewstoday.co, ia di bunuh pada, Jumat malam, (19/06/2021) sekira pukul 12.30 WIB di Huta VII Nagori Karang Anyar Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Dalam penjelasannya, Kapoldasu di hadapan Insan Pers mengatakan, salah satu dari tersangka adalah sebagai  pemilik Ferrari Bar & Resto berinisial S (57), warga Jalan Seram Bawah, Kelurahan Banten, Kecamatan Sianta Barat. 

Yang kedua adalah YFP (31), warga Jalan Melati, Kelurahan Tanjung Tongah, Siantar Martoba yang juga menjabat sebagai Humas atau manajer tempat hiburan malam Ferrari Bar & Resto.

Dalam pengungkapan kasus pembunuhan tersebut pihak kepolisian memanggil dan memeriksa serta mengabil keterangan dari 53 saksi-saksi yang terdiri dari keluarga korban, karyawan Kantor, Lassernewstoday.co sebanyak 3 orang,.

Saksi dari warung tuak 8 orang, saksi dari sekitar Hotel Siantar16 orang, saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) 23 orang, dan saksi di Ferrari Bar & Resto sebanyak 5 orang.

Lebih lanjut, Kapoldasu menjelaskan bahwa pihaknya sudah menelusuri seluruh perjalanan almarhum Marsal di saat-saat terakhir sebelum kejadian. 

Polisi juga ikut mengamankan sejumlah alat bukti, seperti rekaman CCTV, selain itu, polisi mengamankan mobil milik Marsal yakni, Datsun Go warna putih, BK 1921 WR, 1 unit sepeda motor Honda Vario, BK 6976 WAG, yang dikendarai pelaku saat melakukan penembakan.

Kemudian 1 lembar kuitansi dari Ferrari Bar & Resto, air softgun merk Walther Pick, 1 pucuk senpi jenis pistol merk buatan pabrikan seri N1911A17S, 1 buah magazin dengan 6 butir peluru aktif kaliber 9 mm, sepatu, kemeja dan tali pinggang.

“Kedua tersangka akan di jerat dengan Pasal 340 dan 338 KUHPidana, dengan ancaman hukamn mati atau seumur umur”, pungkas Kapoldasu. HD01

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate