Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Pengungkapan Kasus Pencabulan Terhadap Anak Di Bawah Umur Oleh Polres Metro Depok

Selasa, 14 Desember 2021
foto: konfrensi pers di Polres Metro Depok

JAKARTA, Exposeupadate.com – Selasa, (14/12/2021). Bertempat di Lobi Polres Metro Depok telah dilaksanakan Konferensi Pers terkait tindak pidana Pencabulan Terhadap Anak Di bawah Umur yang dipimpin oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E. ZULPAN, S.I.K., M.Si. didampingi oleh Kapolres Metro Depok Kombes Pol IMRAN EDWIN SIREGAR S.I.K. dan Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP YOGEN HEROES BARUNO S.I.K .

sumber video: Kabid Humas Polda Metro Jaya

Polres Metro Depok telah berhasil melakukan pengungkapan kasus Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur pada tanggal 12 Desember 2021 Korban a.n. N.P.A (P) (10 tahun), E.A.A (P) (10 tahun), A.F.H (P) (10 tahun), S.K.F (P) (11 tahun), N.M (P) (10 tahun), S.K.P.E (P) (11 tahun), K (P) (14 tahun), C.F.O (P) (15 tahun), A.A (P) ( 10 tahun), R.A.L (P) (10 tahun) yang dilakukan oleh tersangka a.n. MUHAMMAD MARIN SURYA Bin (Alm) SUWANDI.

Kronologis kejadian berawal dari Korban adalah seorang murid ngaji Pelaku di Majelis Taklim Fisabilillah RT. 001 / RW 012 Kelurahan Kemirimuka Kecamatan Beji Kota Depok, Korban disuruh oleh Pelaku untuk membersihkan gudang di majelis taklim tersebut, kemudian Korban disuruh membuka rok dan celana oleh Pelaku, lalu Pelaku mencium bibir Korban, menjilat alat kelamin Korban, meraba payudara Korban dan memaksa Korban untuk memegang alat kelamin Pelaku hingga mengeluarkan sperma dan Pelaku memberi uang sebesar Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah).

Atas kejadian tersebut, Korban menceritakan kepada orangtuanya dan ternyata ada beberapa korban lain sekitar 10 (sepuluh) orang, lalu pelapor melaporkan kejadian ini ke Polres Metro Depok guna pengusutan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang disita berupa:

  1. 1 (satu) buah baju gamis warna pink
  2. 1 (satu) buah jilbab warna putih
  3. 1 (satu) buah celana dalam warna cream
  4. 1 (satu) buah kaos dalam warna hijau
  5. 1 (satu) buah bilah kayu bambu

Motif tersangka agar Korban mau dicium, dijilati dan memegang alat kelamin Pelaku dengan melakukan bujuk rayu dan memberikan para korban uang serta menggunakan kekerasan dengan cara memaksa para Korban menuruti apa yang Pelaku katakan dan memaksa para korban untuk melakukan perbuatan cabul.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 76 E jo Pasal 82 UU RI no. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak jo Pasal 64 KUHP (Gabungan Tindak Pidana), dengan ancaman dipidana penjara paling sedikit 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas) tahun.

Sumber: Kabid Humas Polda Metro Jaya. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate