Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

PPKM Jember Turun Ke Level 1

Senin, 13 September 2021

foto : Bupati Jember Ir H. Hendy Siswanto Saat Meninjau Vaksinasi di SMK PGRI 5 Kencong – Jember

JEMBER, Exposeupdate.com – Senin, (13/9/2021). Berita sangat menggembirakan bagi masyarakat Jember, dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sebelumnya penularan virus desaese Covid-19 sempat ‘menggila’.

Kabar itu didapat dari Satgas penanganan penularan Covid-19, Kabupaten Jember yang merilis penurunan angka penyebaran dan penularan Covid-19 dari level 2 turun ke level 1.

“Alhamdulillah saya dapat kabar dari asesmen bahwa perhari ini penularan Covid-19 menurun, dan masyarakat yang tertular banyak yang dapat di sembuhkan serta angka kematian menurun drastis,” ungkap Bupati Jember Ir.H. Hendy Siswanto, usai melakukan peninjauan vaksinasi di SMK PGRi 5 Kencong.

Menurutnya, dari data yang diperoleh dari Satgas Penanganan pengendalian penyebaran Covid-19, pada Senin (13/9/2021) pasien baru berjumlah 12 orang dan 11 pasien dapat disembuhkan dan 1 pasien tak dapat diselamatkan alias meninggal dunia.

Walau demikian Bupati Hendy tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan (Prokes ) agar Kabupaten dapat terbebas dari penularan Covid-19. Karena data terakhir untuk masyarakat Jember yang tertular virus yang dapat mematikan itu masih berada pada angka 141 pasien yang masih dalam proses penyembuhan, baik yang dirawat di sejumlah rumah sakit maupun yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Diharapkan, pada akhir September ini Kabupaten Jember bisa terbebas dari penyebaran dan penularan virus covid-19 hingga masyarakat bisa melakukan segala aktivitas dengan tenang dan tidak was-was lagi. (Sul)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate