PT. ASI, dipanggil Kemenaker terkait TKW ilegal asal Indramayu, Junaeni - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

PT. ASI, dipanggil Kemenaker terkait TKW ilegal asal Indramayu, Junaeni

Senin, 31 Mei 2021

JAKARTA, Exposeupdate.com – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, itulah sekarang gambaran nasib Junaeni (29 th), TKW asal Indramayu yang saat ini ditahan oleh pihak Imigrasi Johor, Malaysia.

foto :  Exposeupdate.com

Junaeni diduga masuk secara ilegal melalui jalur tikus dan berakhir di penjara Imigrasi.

Dari data yang media peroleh, Junaeni mengajukan pembuatan paspor melalui PT. ASI yang beralamat di Jakarta, Junaeni yang beralamat di Blok Tegalrasak Rt. 13/05, Desa Krangkeng, Kec. Krangkeng, Kab. Indramayu, memperoleh paspor yang diterbitkan oleh kantor Imigrasi Cirebon dengan No. Paspor C6761630, paspor yang terbit pada tgl. 25 Feb. 2020 dan berlaku hingga 25 Feb. 2025, sesuai data yang media peroleh.

foto :  Exposeupdate.com

Media mencoba menelusuri ke Disnaker Indramayu, menurut pengakuan petugas di Disnaker, bahwa Junaeni betul terdaftar sebagai CTKI, namun setelah itu pihak Disnaker tidak memperoleh info lebih lanjut. Sementara dari penelusuran media ke BP2MI Jabar, melalui Satker UPT BP2MI, Junaeni tidak terdaftar pada sistem SISKOKTKLN, dan dinyatakan berangkat secara ilegal.

PT. ASI yang media hubungi untuk klarifikasi, melalui stafnya, menyampaikan bahwa pihaknya telah mendapat undangan klarifikasi dari kementerian Tenaga Kerja untuk melakukan klarifikasi pada Hari Rabu, 2 Juni 2021 dan akan menyampaikan klarifikasi saat jumpa pers.HD01.

 

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate