Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Sebaran Covid-19 Melonjak, Jember Berlakukan Jam Malam

Selasa, 29 Juni 2021

foto : by Wildan/Sul

JEMBER, Exposeupdate.com – Selasa, (29/6/2021). Hasil rapat Forkopimda Jember tadi sore (29/6/21) yang digelar secara daring menghasilkan keputusan yang sangat mengejutkan.

Berdasarkan data dari kepala bidang pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Alfi Yudisianto menyebutkan, hingga tanggal (27/6/21) di Jember telah ditemukan 41 pasien baru dan meninggal dunia.

“Hal itu ditemukan atas testing dan pelacakan kasus positif yang terjadi sebelumnya” terangnya.

Menyikapi lonjakan Covid -19 dengan varian baru tersebut Bupati Jember Ir H Hendik Siswanto, segera malakukan antisipasi dengan memberlakukan jam malam. “Mulai malam ini semua kegiatan masyarakat dibatasi sampai jam 8 malam. Ini memang dilakukan secara mendadak mengingat datangnya penyakitnya juga mendadak”, tegas Bupati Hendi yang didampingi Wakil Bupati Firjoun Barlaman.

Juru bicara penaganan Covid -19 Habib Salim juga menambahkan, kenaikan sebaran Covid itu terpantau sejak pasca lebaran yang diduga karena banyak aktifitas masyarakat yang cenderung mengabaikan protokol kesehatan.Dari 12 Kecamatan yang semua masuk zona hijau berubah jadi orange dan merah. “Dari 12 Kecamatan yang dulunya zona hijau sekarang 2 diantaranya menjadi zona merah yakni Kecamatan Sumberjambe dan Kaliwates. Untuk jenis kasus klaster keluarga”, urainya.

Hingga terahir angka kasus Covid -19 di Kabupaten Jember mencapai 7.383 kasus. Kasus sembuh 6.648. Meninggal 512 dan aktif 223 org. (Wildan/Sul)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate