Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Sidak Produsen Minyak, Kapolri Melakukan Pengecekan di PT. Mikie Oleo Nabati

Rabu, 16 Maret 2022
foto: Kapolri melakukan sidak pengecekan minyak di PT. Mikie Oleo Nabati

BEKASI, Exposeupdate.com – Rabu, (16/03/2022). Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si melaksanakan pengecekan Industri Minyak Goreng di wilayah Bekasi tepatnya di PT. Mikie Oleo Nabati yang berada di Jl. Raya Narogong KM 9, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi pada Rabu, 16 Maret 2022.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Badan Reserse Kriminal, Kepala Satuan Tugas Pangan, Kadiv Propam, Kadiv Humas, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kapolres Metro Bekasi Kota, dan Dandim Bekasi Kota.

foto: Kapolri saat menyampaikan doorstop di PT. Mikie Oleo Nabati

Pada saat dilakukan pemeriksaan, diketemukan produksi dan ketersediaan stok berjalan normal dan aman, bahkan menurut keterangan Manager dari PT. Mikie Oleo Nabati, produksi minyak pada bulan Februari lebih besar dari bulan-bulan sebelumnya, biasanya memproduksi kurang lebih 200.000 liter setiap hari dan didistribusikan dengan jumlah yang sama.

“Tadi kita melihat secara langsung dan melakukan pengecekan bahwa untuk produksi dari PT. Mikie Oleo Nabati berjalan normal bahkan di bulan Februari produksinya jauh lebih besar dari bulan-bulan biasanya,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers.

foto: Kapolri beserta rombongan mengunjungi PT. Mikie Oleo Nabati

Kapolri juga menghimbau kepada seluruh stakeholder terkait mulai dari perusahaan produsen, perusahaan-perusahaan CPO yang mempersiapkan bahan baku dan juga masyarakat yang mendistribusikan di pasar modern maupun di pasar tradisional, untuk barang-barang bisa didistribusikan seperti biasanya jangan sampai terjadi kelangkaan sehingga stok tetap terjaga.

“Harapan kita ke depan dengan adanya kebijakan-kebijakan yang ada tidak ada lagi antrian terkait dengan masyarakat yang membutuhkan minyak karena adanya kelangkaan, dan kami minta seluruh produsen distributor pedagang yang ada di pasar modern dan tradisional silakan untuk barang-barangnya di berikan pelayanan kepada masyarakat” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Setelah melakukan pengecekan di PT. Mikie Oleo Nabati, Kapolri bersama rombongan bergegas meninjau distribusi minyak goreng yang berada di Pasar Bantargebang. Dalam pengecekan memang tampak sedikit minyak yang terdisplay di kios-kios pasar, hal tersebut dikarenakan animo masyarakat yang begitu tinggi terhadap ketakutan akan kelangkaan ketersediaan minyak goreng, yang menyebabkan setiap pembeli melakukan pembelian lebih dari sekedar kebutuhan harian. (E01)

 

 

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate