Tertangkap Basah, Pencuri Motor Jadi Amukan Massa - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Tertangkap Basah, Pencuri Motor Jadi Amukan Massa

Jumat, 18 Juni 2021

foto : Tersangka curanmor

JEMBER, Exposeupdate.com – Jum’at, (18/6/2021). ES (47) Tahun asal Desa Mayangan Kecamatan Mayangan Kabupaten Probolinggo,nyaris tidak terselamatkan setelah kepergok mencuri sepeda motor di Pasar Sayur Desa Balung Kulon Kecamatan Balung Kabupaten Jember, Jawa Timur (17/6/2021) dini hari. Aksi yang dilakukan oleh pelaku ini tergolong sangat nekat karena dilakukan ditengah keramaian aktifitas para pedagang sayur yang menggelar daganganya dipinggir jalan.

Menurut Nanang saksi mata yang juga juru parkir di pasar basah itu menjelaskan. Dia melihat pelaku turun dari Bus. Semula Nanang mengira pelaku mau berbelanja sayuran. Namun ternyata setelah dia berbaur sejenak dengan para pedagang dia langsung melancarkan aksinya dengan menyalakan sepeda motor Honda Scoopy No.Pol P 4133 GT milik pedagang dengan menggunakan kunci T. Melihat aksi nekat itu Nanang langsung sigap bergerak dan berteriak “maling..maling” dengan keras.

Karuan saja para pedagang dan pembeli dengan spontan melakukan penangkapan secara ramai-ramai. Tak sedikit diantara mereka melemparkan bogem mentah kearah wajah dan tubuh pelaku. Saat itu pelaku menjadi bulan-bulanan. Beruntung petugas Polsek Balung dengan sigap mendatangi pelaku setelah mendapat laporan dari warga hingga pelaku dapat diselamatkan dari amukan massa.

Kapolsek Balung AKP Sunarto,saat dikonfirmasi ExposeUpate menjelaskan.” Saat ini pelaku masih dalam pengembangan penyidikan oleh Unit Reskrim. Dan untuk pengakuan sementara pelaku telah melakukan pencurian di wilayah Kecamatan Balung di 3 TKP.” Terangnya.

Atas peristiwa tersebut Kapolsek menghimbau kepada pemilik kendaraan yang hendak memarkir kendaraan untuk lebih berhati-hati untuk tidak lalai melakukan kunci pengaman. Agar kejadian serupa tidak terulang. (Wildan/Sul)

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate