Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat, Puluhan Botol Miras Berhasil Diamankan Polsek Kota Timur Saat Patroli KRYD

Selasa, 26 Juli 2022
Foto: Polsek Kota Timur Amankan Puluhan Botol Miras

 

GORONTALO, Exposeupdate.com – Selasa, (26/Juli/2022). Sebanyak 80 persen kriminalitas hingga kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Kota Gorontalo, disebabkan pelaku mengkonsumsi minuman keras.

Foto: Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Polsek Kota Timur

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Polres Gorontalo Kota hingga jajaran Polsek, untuk memberantas minuman keras. Mulai dari meningkatkan Patroli dan razia di tempat hiburan, hingga menyisir warung-warung yang diduga menjual miras.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kota Timur, pada saat patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran kos-kosan, penginapan, serta warung yang diduga menjual minuman keras, sesuai informasi masyarakat melalui media Sosial, Senin (25/07).

Foto: Jajaran Polsek Timur Amankan Miras yang dijual di sebuah warung

Patroli KRYD yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota Timur, Ipda Imanuel Ivan Bagus Pratama Thaaba, S.Trk. berhasil mengamankan 15 botol minuman keras di dua warung yang ada di Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo.

Lebih lanjut Ipda Ivan mengatakan, bahwa patroli KRYD ini difokuskan untuk mencegah aksi tindak kriminalitas, antisipai C-3 (Curat, Curas dan Curanmor), serta memelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, personil Polsek juga memberikan himbauan kepada anak-anak muda yang sedang berkumpul untuk menghindari tindakan kriminal. Serta tidak nongkrong dan minum-minuman keras, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Kota Timur dan Dumbo Raya.

“Barang bukti lalu diamankan di Mapolsek. Operasi miras terus kami gencarkan untuk menekan gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh pengaruh miras,” ucap tutup Iptu Ivan. (EO1)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate