Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Unit Reskrim Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota Ringkus Pelaku Pencurian Puluhan Baterai Tower

Senin, 19 Desember 2022
foto: Pelaku pencurian puluhan baterai tower berhasil diamankan

GORONTALO, Exposeupdate.com Senin, (19/12/2022). Unit Reserse Polsek Kota Timur, mengamankan seorang pria berinisial RK (34), warga Desa Panggulo Barat, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango, Minggu, (18/12) pukul 11:00 WITA.

RK diamankan Polisi usai terjerat kasus dugaan pencurian puluhan baterai tower jaringan telephone, di Kelurahan Botu, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo.

Kapolsek Kota Timur, Ipda Imanuel Ivan Bagus Pratama Thabaa, S.Tr.K., melalui Kanit Reskrim Polsek Kota Timur, Bripka Bripka Y. Danial Bau menjelaskan, kasus ini bermula seorang karyawan tower hendak melakukan pemeliharaan jaringan, dengan memeriksa fasilitas tower.

“Saat salah satu karyawan hendak masuk ke kawasan tower, dirinya mendapati lokasi penyimpanan baterai telah kosong. Di dalam tempat penyimpanan itu, terdapat delapan buah baterai tower. Keseluruhannya raib dijarah pelaku,” kata Y. Danial Bau.

Dijelaskannya pula, untuk mengungkap kasus ini, unit Reskrim Polsek Kota Timur, awalnya melakukan interogasi kepada para karyawan tower. Dimana, dari hasil pengembangan, pelaku mengarah kepada RK, yang tidak lain adalah karyawan di tower tersebut.

“Kami lakukan pengembangan, kami temukan ciri-ciri pelaku, yang besar kemungkinan mengarah ke RK. Sebab, RK ini merupakan karyawan tower,” tambah Y. Danial.

Sementara itu, usai mengamankan pelaku, Polisi langsung melakukan pencarian barang bukti, baik yang masih disimpan pelaku, hingga yang telah terjual.

Ironisnya, bukan baru kali ini saja, pelaku telah melakukan aksi serupa di tiga tower berbeda, dengan total barang bukti 16 buah, sementara 20 buah merupakan baterai yang harusnya dikembalikan namun oleh RK dijual dan uangnya digunakan untuk kepentingan pribadi.

foto: Pelaku pencurian puluhan baterai tower diamankan Unit Reskrim Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota

“Untuk barang bukti yang masih berhasil kami sita ada dua puluh sembilan buah. Ini semua pelaku jarah dari tiga lokasi tower berbeda. Untuk barang bukti lainnya telah pelaku jual, dengan varian harga,” jelas Y. Danial.

“Untuk saat ini juga, pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Mapolsek Kota Timur, guna proses hukum lebih lanjut,” tutup Bripka Y. Danial Bau. (E01)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate