Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Upacara Misa Umat Katolik Di Gereja Ibu Teresa, Paroki Cikarang In Memorium

Kamis, 2 September 2021
foto : Mengenang kembali misa saat sebelum pandemi

CIKARANG, Exposeupdate.com – Kamis, (2/9/2021). Tidak dapat terlupakan. Peringatan Misa atau upacara ibadat utama bagi ummat Katolik yang berlangsung sebelum pandemi Covid-19 menguji ketabahan kehidupan manusia.

Dimana saat itu upacara Misa bisa dilakukan dengan leluasa tanpa adanya protokol kesehatan (Prokes). Namun yang tak kalah mengenangkan. Saat itu pada peringatan Misa di Gereja Ibu Teresa, Paroki Cikarang dilakukan dibawah tenda sembari disertai tetesan air akibat tenda yang bocor.

Meski demikian acara yang dihadiri oleh para pemuka lintas agama itu berlangsung khidmat laksana Misa Liturgi dengan panjatan doa-doa yang dirangkum dari kitab suci.

foto : Upacara misa yang dihadiri oleh pemuka lintas agama

Upacara ibadat tertinggi dalam agama Katolik itu dihadiri oleh Romo Paroki Cikarang Gereja Ibu Teresa, Rm. Antonius Suhardi Antara. Ketua forum kerukunan ummat beragama (FKUB) Bekasi KH.Moh. Athoilllah Mursyid,SE,M.Si. bersama tokoh agama di Kabupaten Bekasi saat merayakan PNPP Gereja Ibu Teresa, September 2019.

Nuansa kerukunan antar ummat beragama terjalin dengan harmonis dan humanis sehingga perayaan ekaristi yang di dalam Gereja Katolik Timur, Ortodoks Timuro dan Ortodoks Oriental dikenal dengan istilah Liturgi Ilahi itu menjadi perekat kesatuan dan persatuan antar ummat manusia di mukabumi. (Red)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate