Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Upaya Sehatkan Paru-Paru, Partai Gelora Tanam 1 Juta Pohon

Senin, 29 November 2021
foto : Ketua Bappilu M. Basyari Syah dan Jajaran Pengurus

JEMBER, Exposeupdate.com Senin, (29/11/2021). Partai Gelora yang didirikan pada 28 Oktober 2019 oleh pendirinya Anis Matta menggelar penanaman 1 juta pohon, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kelestarian hutan dan lingkungan. Penaman pohon tersebut menjadi rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gelora Indonesia. Partai dengan penasehat Fahri Hamzah itu mendapat legalitas dari Kemenkumham RI pada 10 November 2019.

Dewan pimpinan nasional Eddy Kurniawan menambahkan, sebagai Partai Politik yang telah mendapat legalitas selama 2 tahun terakhir telah meluncurkan program-program yang berkaitan dengan kemasyarakatan, lingkungan, dan sosial. Seperti yang di lakukan pada hari Minggu 28 November 2021, Partai Gelora Indonesia melaksanakan kegiatan penanaman sejuta pohon dengan tema “POHON KITA OKSIGEN KITA” yang diadakan di Desa Bedadung, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Acara yang dihadiri oleh Sekretaris DPW Jawa Timur, Misbahul Munir, DPD Pasuruan Kota dan Kabupaten, Zainal, Ketua Bappilu Jember M. Bashori Syach, dan 110 kader Partai Gelora Indonesia, 90 orang komunitas masyarakat RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) organisasi Macan Raung, komunitas pecinta alam, dan komunitas pecinta sepeda motor 2 tax modifikasi.

Sekretaris DPW Partai Gelora Indonesia DPW Jawa Timur, Misbahul Munir menjelaskan bahwa, Partai Gelora Indonesia sangat prihatin dengan kondisi perubahan iklim yang sangat kuat dan tidak hanya ada di luar negeri tapi termasuk Indonesia terkena dampaknya. Dari kesadaran terhadap kondisi lingkungan yang sudah semakin menua dan juga sudah cukup kritis kerusakan-kerusakan yang ada.

Untuk itu, Partai Gelora Indonesia ingin mengajak seluruh masyarakat bersama-sama secara sadar membangun kembali gerakan kembali menanam pohon. Sebetulnya jelasnya kemudian Hari menanam Pohon Indonesia ini sudah ditetapkan di masa kepemimpinan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) pada tahun 2008. “Di masa Kepemimpinan Pak Jokowi ini beliau berharap kegiatan untuk menanam pohon, tidak hanya kegiatan seremonial tetapi menjadi kegiatan nyata. Nah 2 hal ini yang kami gabungkan, dan ditargetkan 10 juta pohon untuk Jawa Timur, dari 28 November 2021 sampai 28 November 2023” jelasnya.

Artinya bukan sekedar slogan, tetapi memang wujud keseriusan Partai Gelora ikut andil menjaga lingkungan yang ada. Lanjut Misbahuk Munir, karena pohon adalah oksigen, maka kita meyakini bahwa dengan berkontribusi menanam pohon oksigen, maka lingkungan akan semakin terjaga.

Berkaitan dengan itu, pihaknya juga menggandeng seluruh komunitas-komunitas yang ada. Karena ini tempatnya ada di Kabupaten Jember. Yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain dari RAPI, Macan Raung, Komunitas pecinta alam, komunitas pecinta sepeda motor 2 tax modifikasi ikut terlibat secara bersama-sama memiliki kesadaran untuk menanam pohon.

Untuk daerah Pakusari kabupaten Jember, pertama dilakukan bersamaan dengan Rakorda. Penanaman pohon dibagi menjadi 6 cluster dengan sasaran daerah kritis, daerah aliran sungai, taman kota, pinggir jalan, taman lahan hijau desa, termasuk pekarangan.

Secara nasional punya sekitar 600 ribu anggota dan di Jawa Timur sendiri ada sekitar 100 ribu kader. M. Bashori Syach Sebagai Kader Partai Gelora di Kabupaten Jember, yang juga ketua BAPPILU di partai GELORA menyatakan, bahwasanya kegiatan sosial itu suatu bentuk kepedulian partai untuk menjaga Bumi Pertiwi supaya tetap terjaga dengan baik dan memperdulian kesehatan masyarakat Indonesia supaya paru parunya sehat.

“Saat ini sudah terlalu banyak polusi udara yang mencemari bumi Indonesi” pungkasnya. (SM)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate