Wah Gawat! Gedung KPK Ditembak Laser - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Wah Gawat! Gedung KPK Ditembak Laser

Selasa, 29 Juni 2021

foto : GenPI.co

JAKARTA, Exposeupdate.comSelasa, (29/6/2021). Penembakan laser terjadi di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (28/6/2021) malam. 

”Setiap pihak memiliki cara tersendiri dalam mendukung upaya untuk memberantas korupsi. Termasuk dengan aksi menembakkan laser tersebut”, ujar Juru Bicara KPK, Ali Fikri.

“KPK sangat mengapresiasi pihak-pihak yang senantiasa mendukung dalam pemberantasan korupsi di Indonesia,” ungkap Ali melalui keterangannya, Selasa (29/6/2021).

Ali meluruskan salah satu kalimat yang ditembakkan melalui laser yang bertuliskan ‘Berani Jujur Pecat’. Ia menyebut tulisan tersebut tidaklah tepat karena terdapat sembilan nilai anti korupsi yang selalu ditanamkan di lingkungan KPK.

Sembilan nilai anti korupsi tersebut meliputi, jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil.

“Mengenai jargon ‘Berani Jujur Pecat’, saya rasa yang lebih tepat ‘Berani Jujur Hebat’ ya,” sambungnya.

Sebagai informasi, pada Senin (28/6/2021) malam, Gedung Merah Putih KPK ditembaki laser oleh sejumlah aktivis yang tergabung dalam gerakan #BersihkanIndonesia. Adapun tembakan laser tersebut membentuk beragam tulisan, mulai dari ‘Berani Jujur Pecat’, ‘Mosi Tidak Percaya’, serta ‘Rakyat Sudah Mual’.

Sebelumnya, pada Senin (28/6) pagi, mereka bersama sejumlah lembaga mahasiswa juga menggelar aksi teatrikal di halaman Gedung Dwiwarna KPK. (E01)

sumber : PMJNEWS

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate