Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Pengungkapan Perkara Tindak Pidana Pencurian Oleh Polda Metro Jaya

Senin, 27 Desember 2021
foto : by Redaksi Exposeupdate.com

JAKARTA, Exposeupdate.com Senin, (27/12/2021). Pada hari Senin, 27 Desember 2021 sekitar pukul 14.00 WIB bertempat di Loby Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah dilaksanakan Konferensi Pers yang dipimpin Kepala Bidang Humas KBP E. ZULPAN, S.I.K., M.Si. didampingi oleh Kepala Bagian Pembinaan Operasional AKBP INDRA TARIGAN, S.Sos,  Kanit I Subdit IV Resmob KPL HERMAN EDCO WIJAYA, S.H.,S.I.K terkait tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan Modus Gembos Ban.

Subdit Umum/Jatanras dan Subdit Tahbang/Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya dipimpin oleh Kanit IV Subdit Tahbang/Resmob,  Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/109-Tj/K /V /2021 / Polres Metro Bekasi, berhasil melakukan pengungkapan perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP yang terjadi pada hari Selasa, 07 Desember 2021 sekitar pukul 19:20 WIB di Jl. Jatinegara Kaum setelah pemakaman P. Jayakarta depan PT. Jaya Mandiri Transportasi Polo Gadung, Jakarta Timur. Korban atas nama META KUNALASARI, dan tersangka atas nama BI alias SKY, AAM, MW alias WARIS, DPO atas nama MA dan B.

Kronologis kejadian terjadi pada hari Selasa, 07 Desember 2021 sekitar pukul 19:20 WIB di Jl. Jatinegara Kaum setelah pemakaman P. Jayakarta depan PT. Jaya Mandiri Transportasi Pulo Gadung, Jakarta Timur, korban mengendarai mobil Honda Jazz berwarna hitam dihampiri oleh 4 (empat) pegendara sepeda motor secara bergantian memberitahu pada korban bahwa ban mobilnya kempes.

foto : by Redaksi Exposeupdate.com

Namun pada saat korban mengecek ban kendaraannya, mobil korban tidak dalam keadaan kempes. Pada saat korban masuk ke dalam mobil, barang milik korban berupa tas berisikan uang tunai dan alat kosmetik yang diletakan di pintu depan kiri sudah hilang. Atas kejadian tersebut korban membuat Laporan Polisi ke SPKT Polres Metro Jakarta Timur.

Adapun barang bukti yang dapat disita berupa 1 (satu) unit sepeda motor  warna hitam B 4164 FVU, 1 (satu) unit sepeda motor warna hitam, 1 (satu) unit sepeda motor B 3263 ULR, 2 (dua) buah helm, setelan pakaian yang digunakan tersangka, handphone tersangka, dan cctv di tempat kejadian perkara.

Modus Operandi dari kejadian tersebut, para tersangka berjumlah 5 (lima) orang dengan mengendarai 4 (empat) sepeda motor yang di kendarai oleh tersangka, secara bergantian memberitahu pada korban bahwa ban mobilnya kempes, namun pada saat korban mengecek ban kendaraannya, mobil korban tidak dalam keadaan kempes, pada saat korban masuk kedalam mobil, barang milik korban telah hilang. Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Polda Metro Jaya)

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate