Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Akhir Cerita ‘Sang Juara Bertahan’ Timnas Portugal di Euro 2021

Senin, 28 Juni 2021

foto : AP/ Lluis Gene

JAKARTA, Exposeupdate.com – Senin, (28/6/2021). Sang Juara Bertahan timnas Portugal harus menghadapi hadangan berat di babak 16 besar dengan menghadapi Timnas Belgia. Sesuai prediksi semula bahwa pertandingan benar-benar berjalan seru antara kedua Tim bertabur pemain bintang ini. Menghadirkan tontonan sepakbola yang apik bagi pecinta sepakbola.

Portugal sejatinya menguasai pertandingan dengan dominasi penguasaan bola sebesar 58 %. Lebih dari itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga mendominasi serangan dengan 23 kali percobaan tembakan dan 4 di antaranya mengarah ke gawang Belgia. Hanya saja tidak ada satupun serangan yang berbuah gol.

Timnas Belgia justru bermain lebih efektif. Timnas Belgia hanya menguasai 48% Ball Posession dan hanya melakukan 6 kali percobaan tembakan dengan hanya satu tembakan mengarah ke gawang. Satu yang menjadi pembeda bagi Timnas Belgia ialah serangan yang berbuah gol. Belgia mencetak 1 gol di menit 42 yang di cetak oleh Thorgan Hazard. Gol yang menjadi penentu kemenangan 1- 0 bagi Timnas Belgia. Hasil ini membuat kiprah Timnas Portugal sebagai juara bertahan terhenti di babak 16 Besar. Sedangkan Timnas Belgia melanjutkan kiprahnya ke babak 8 besar dan akan menghadapi Timnas Italia. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate