Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Anthony S. Ginting ditaklukkan Chen Long

Minggu, 1 Agustus 2021

foto : ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

JAKARTA, Exposeupdate.com – Minggu, (1/8/2021). Siang cerah pukul 11.00 wib pemirsa disuguhi dengan pertandingan badminton menarik di sektor tunggal putra olimpiade 2021. Jagoan Indonesia yakni Anthony Ginting menghadapi sang juara bertahan Chen Long asal China di Semi final. Ada semacam harapan kemenangan pada Anthony Ginting agar bisa lolos ke final. Terlebih masyarakat Indonesia sudah rindu dengan prestasi tunggal putra badminton di pentas olimpiade.

Tentu saja Ginting ingin menyamai Raihan prestasi medali emas legenda Indonesia yakni Taufik Hidayat di olimpiade 2004. Hanya saja lawan yang dihadapi Ginting sangat tangguh yakni Chen Long. Berpostur tubuh lebih tinggi Chen long nyatanya mampu menaklukkan Ginting dua set langsung 21-16 , 21-11. Chen Long bahkan bermain sangat mendominasi pertandingan.

Hasil kemenangan ini membawa Chen Long lolos ke partai final olimpiade dua kali berturut-turut. Perlu diingat bahwa Chen long adalah peraih medali emas di Olimpiade Rio 2016. Chen Long berpeluang mengulangi Raihan prestasinya 5 tahun lalu. Sedangkan bagi Ginting hasil ini sudah pasti mengecewakan. Hanya saja Ginting masih punya peluang meraih medali perunggu melalui pertandingan perebutan juara 3 menghadapi Victor Gordon asal Guatemala. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate