Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Belajar Sabar Ala Bonuci dan Cheilini

Selasa, 20 Juli 2021

foto : juvefc.com

JAKARTA, Exposeupdate.com – Selasa, (20/7/2021). Satu dekade terakhir kita disuguhi dengan adanya duo bek Italia yakni Bonuci dan Cheilini di kancah Serie-A. Kedua bek ini bermain bersama baik di level klub yakni Juventus dan juga Tim Nasional Italia. Kedua bek ini tampil bak dua serangkai yang kokoh dan mampu menjadi aktor utama pada kejayaan dominasi Juventus di kancah Serie-A Italia satu dekade terakhir.

Hal yang menjadi penantian dua defender ini adalah gelar juara di kancah level internasional. Sederet gelar liga Serie-A Italia masih belum lengkap rasanya tanpa adanya gelar internasional semacam Liga Champions, Euro ataupun Piala Dunia. Gelar itulah yang dinanti-nanti duo defender senior ini.

Masih teringat jelas diingatan tentang kekalahan duo defender Italia ini pada ajang final euro 2012. Saat itu Italia di bantai Spanyol dengan skor 4-0. Masih juga teringat diingatan terkait kekalahan duo defender Juventus ini pada ajang final liga Champions eropa edisi 2015 atas Barcelona dengan skor 3-1. Ditambah juga kekalahan 4-1 dari Real Madrid di final liga Champions eropa edisi 2017. Terhitung sudah 3 kekalahan di partai final pada gelaran level Eropa bagi kedua bek ini.

Kedua bek ini terus berusaha mendapatkan gelar level internasional yang dinanti-nanti. Akhirnya kedua bek senior ini mendapatkan gelar level Eropa pada gelaran euro 2021 dengan kemenangan Italia di partai Final atas Inggris. Menjadi juara Eropa adalah sebuah penantian panjang bagi Bonuci dan Cheilini. Akhirnya kedua defender mendapatkan gelar Internasional walau sudah memasuki usia senja untuk ukuran atlet sepakbola. Cheilini kini sudah melewati usia 36 tahun dan Bonuci sudah berusia 34 tahun. Kesabaran yang berbuah manis dan patut untuk diteladani. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate