Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Belgia Vs Portugal di Babak 16 Besar, Hadangan Serius bagi Sang Juara Bertahan Timnas Portugal

Sabtu, 26 Juni 2021

foto : Reuters/ANATOLY MALTSEV

JAKARTA, Exposeupdate.com – Sabtu, (26/6/2021). Portugal selamat dan lolos dari fase grup dengan adanya juga unsur keberuntungan. Cristiano Ronaldo dan kawan- kawan lolos via peringkat tiga terbaik. Finish peringkat tiga di grup F yang disebut grup neraka dengan raihan 4 poin. Cerita di Euro 2016 terulang lagi bagi Portugal yang juga lolos dari fase grup via 4 tim di peringkat 3 terbaik.

Pada babak gugur 16 besar, Portugal harus berhadapan dengan generasi emas Timnas Belgia. Sebuah hadangan serius bagi Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandez dan kawan-kawan yang harus berhadapan dengan pemain sekaliber Romelu Lukaku, Eden Hazard, Thibaut Courtois dan kawan-kawan. Pertandingan yang akan berjalan seru antar dua tim bertabur bintang.

Sepak terjang kedua tim apabila dilihat di fase grup terlihat sangat berbeda. Timnas Belgia terlihat dominan, meyakinkan dan impresif dengan raihan 9 poin, hasil dari 3 kemenangan. Berbeda dengan Portugal yang terlihat harus berjuang hingga pertandingan ketiga dengan raihan 4 poin di fase grup, hasil 1 kali menang dan 1 kali imbang. Timnas Belgia terlihat tangguh apabila dilihat dari sepak terjang fase gugur. Mungkinkah ‘sang juara bertahan’ Timnas Portugal mampu melewati hadangan Timnas Belgia di fase gugur 16 besar ? Bagaimana pendapat football lovers ? (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate