Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Dialah Kiper Legendaris Timnas Indonesia, ‘Hendro Kartiko’ Mantan Kiper Persid Jember di tahun 1994-1995

Kamis, 17 Juni 2021

foto : Hendro Kartiko saat memperkuat PSM Makassar, m.bola.com

JEMBER, Exposeupdate.com – Kamis, (17/6/2021). Persid Jember adalah klub kebanggaan warga Jember. Jember punya klub kebanggaan tersendiri di tengah banyaknya klub hebat di Jawa Timur seperti Arema, Persebaya dan Persik Kediri. Hal ini karena Persid Jember selalu membawa nama ‘Jember’ itu sendiri.

Di tengah kiprah Persid Jember yang sedang ditunggu-tunggu prestasinya ini, mari kita nostalgia sejenak mengenang masa lampau. Persid Jember pernah memiliki kiper hebat di tahun 1994-1995 yang kelak menjadi Kiper andalan Timnas Indonesia. Kiper hebat itu adalah ‘Hendro Kartiko’.

Hendro Kartiko adalah pria kelahiran Banyuwangi, 24 April 1973. Dia menjadi kiper Timnas Indonesia pada Turnamen besar antara lain Piala Asia 1996, Piala Asia 2000 dan Piala Asia 2004. Selama berkarir sebagai pemain Hendro Kartiko mencatatkan 60 penampilan untuk Timnas Indonesia. Hendro Kartiko juga tercatat pernah bergabung di klub besar sepakbola Indonesia seperti Persija Jakarta, Arema Malang, Persebaya dan Sriwijaya. Bukti sahih kepiawaian sang kiper legendaris ini.

Hal yang menjadi kebanggaan bagi Jember ialah bahwasanya Hendro Kartiko pernah memperkuat Persid Jember di awal-awal karirnya. Tepatnya pada tahun 1994-1995, Hendro Kartiko menjadi Kiper Persid Jember. Sebuah kebanggaan bagi Persid Jember yang pernah menjadi saksi terlahirnya seorang kiper legendaris yang malang melintang dalam persepakbolaan tanah air. Patut kita tunggu pemain-pemain hebat baru yang lahir dari Persid Jember di era-era mendatang. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate