Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Eko Yuli Irawan Persembahan Medali Perak Bagi Indonesia, Atlet Andalan Olimpiade

Senin, 26 Juli 2021

foto : AFP, Eko Yuli Irawan.
JAKARTA, Exposeupdate.com – Senin, (26/7/2021). Indonesia menambah koleksi medalinya di gelaran Olimpiade Tokyo 2021. Sebelumnya, Windy Cantika Aisah telah mempersembahkan medali perunggu di cabang olahraga angkat beban. Kini Eko Yuli Irawan mempersembahkan medali perak pada cabang olahraga angkat beban di Olimpiade 2021.

Prestasi medali perak Eko Yuli Irawan bukanlah yang pertama kalinya. Pada Olimpiade periode sebelumnya Sebelumnya Eko Yuli Irawan juga mempersembahkan medali untuk Indonesia. Sebuah prestasi yang menegaskan bahwa Eko Yuli Irawan adalah ‘The True Olympian’ dan juga sang jawara sejati. Eko Yuli Irawan mengukir prestasi sebagai atlet Indonesia pertama yang mampu meraih 4 medali olimpiade, raihan medali terbanyak untuk atlet Indonesia sepanjang sejarah. Empat Medali tersebut yakni medali perunggu di olimpiade 2008 dan 2012 serta medali perak di olimpiade 2016 dan 2021.

Hasil ini berkontribusi menambah Raihan medali Indonesia menjadi 2 medali untuk sementara ini di gelaran Olimpiade 2021. Indonesia masih berpeluang menambah medali dari cabang olahraga lain. Mudah-mudahan atlet Indonesia mampu menorehkan prestasi terbaiknya. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate