Italia 2 – Belgia 1, Kecerdasan Taktik Roberto Mancini membuahkan Kemenangan - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Italia 2 – Belgia 1, Kecerdasan Taktik Roberto Mancini membuahkan Kemenangan

Jumat, 2 Juli 2021

foto : AP/Pool/Phillip Guelland

JAKARTA, Exposeupdate.com – Sabtu, (3/7/2021). Pertandingan super big match baru saja tersaji dalam perempat final Euro 2021, yakni Italia vs Belgia. Sesuai prediksi, pertandingan berjalan alot dan seru. Permainan menyerang dan adu taktik antar kedua tim tersaji. Hanya saja Timnas Italia tampil lebih efektif sehingga menghasilkan kemenangan 2-1 atas Timnas Belgia. Kemenangan Italia dihasilkan dari Gol Barella di menit 31 dan Insigne di menit 44. Sementara Belgia hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol penalti Romelu Lukaku di menit 45+2.

Kemenangan ini adalah buah keberhasilan taktik Roberto Mancini. Tampil dengan formasi 4-3-3, Italia mampu menjaga kerapatan pertahanan sekaligus efektif dalam menyerang. Lebih dari itu, Timnas Italia juga mampu meredam Romelu Lukaku dengan penjagaan yang ketat. Jorginho, Verratti dan Barella mampu menjadi trisula lini tengah yang juga mampu meredam kreatifitas lini tengah Belgia yang dimotori oleh Kevin De Bruyne.

Jorginho, Verrati dan Barrela mampu menjadi trisula lini tengah yang mengendalikan permainan. Hal ini terlihat dari dominasi penguasaan bola Italia sebesar 54%. Lebih dari itu, Timnas Italia juga mampu memanfaatkan kecepatan lini serangnya yang diisi Insigne, Immobile dan Chiesa. Timnas Italia memanfaatkan pula titik lemah Timnas Belgia yang diisi oleh pemain-pemain belakangnya yang sudah tua. Bek Belgia yakni Vermaelen, Alderweireld, dan Vertonghen sudah berusia di atas 30 tahun. Kecerdasan taktik Roberto Mancini inilah yang menjadi pembeda pada pertandingan dini hari tadi. Sebuah bukti bahwa Mancini sudah fasih dengan ramuan taktik ala Italia. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate