Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Italia Sah menjadi Raja sepakbola Eropa Edisi Euro 2021, Forza Gli Azzuri

Senin, 12 Juli 2021

foto : Michael Regan/Pool Via AP

JAKARTA, Exposeupdate.com – Senin, (12/7/2021). Jam 02.00 WIB dini hari tersaji final Euro 2021 yang mempertemukan Inggris Vs Italia. Dua tim terbaik di turnamen saling beradu untuk memperebutkan satu gelar juara. Seperti layaknya pertandingan final, final pada laga dini hari tadi berjalan seru dan alot. Kedua tim sama-sama bermain berhati-hati.

Timnas Inggris mengejutkan dengan gol cepat di menit 2 lewat jasa Luke Shaw. Tersengat oleh gol cepat Inggris, maka Italia mulai mencoba untuk menyamakan kedudukan dengan percobaan beberapa serangan. Italia kemudian bermain mendominasi pertandingan dengan ball posession hingga 66%. Alhasil akhirnya Italia mampu menyamakan kedudukan di menit 67 lewat gol sang Bek andalan Leonardo Bonuci. Skor menjadi imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir.

Pertandingan kemudian dilanjutkan pada babak extra time. Hingga babak extra time berhenti skor tetap menunjukkan skor 1-1. Akhirnya laga dilanjutkan pada babak adu penalti.

foto : Getty Images/Mike Hewitt

Pada babak penentuan ini Italia mampu menang dengan berhasilnya 3 penendangnya dalam mengeksekusi tendangan penalti. Sedangkan penendang Inggris hanya berhasil mencetak dua. Skor adu penalti berakhir 3-2 dan Italia mengakhiri laga sebagai sang juara, sah menjadi juara Euro 2021. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate