Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Permainan ‘Impresif Tanpa Ampun’ Timnas Portugal di Laga Pertama Fase Grup

Rabu, 16 Juni 2021

foto : AP Photo

JAKARTA, Exposeupdate.com  – Rabu, (16/6/2021). Portugal datang di gelaran Euro 2021 sebagai juara bertahan karena memenangkan Euro edisi sebelumnya ‘Euro 2016’. Komposisi pemain yang dimiliki Portugal di Euro 2021 ini lebih ‘complete’ dari periode sebelumnya. Pemain-pemain muda Portugal mulai memasuki usia matang dan menjadi andalan di klubnya masing-masing dengan performa yang juga menawan.
Bebekal skuad yang dihuni pemain-pemain berkelas seperti Bruno Fernandez, Diogo Jota, R. Guerreiro, Ruben Neves, Bernardo Silva dan juga sang Mega bintang ‘Cristiano Ronaldo’.

Performa impresif pemain bintang Portugal terbukti dengan kemenangan telak melawan Hongaria tadi malam. Pada laga pertama Portugal di fase grup itu, Portugal melumat Hongaria dengan Skor 3-0. Lebih dari itu Portugal juga menguasai jalannya pertandingan dengan 70% penguasaan bola. Portugal juga membuat 7 kesempatan shot on target. Gol kemenangan Portugal dicetak oleh R. Geureirro di menit 84 dan juga C. Ronaldo di menit 87 dan 90+2. Tiga gol di 10 menit akhir pertandingan itu menjadi bukti sahih perjuangan pemain Portugal hingga menit-menit akhir.

Kemenangan menjadi modal berharga bagi Timnas Portugal untuk lolos dari fase grup. Mengingat Portugal berada di grup neraka. Tergabung dalam grup F Portugal harus bersaing dengan Jerman, Prancis dan Hongaria untuk lolos dari fase grup. Portugal pada pertandingan fase grup berikutnya akan menghadapi lawan lebih berat yakni Jerman dan Prancis. Bisakah Portugal lolos dari grup neraka ? (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate