Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Tim Sepakbola Brazil Meraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2021, Kemenangan Manis Melawan Spanyol

Minggu, 8 Agustus 2021

foto : Getty Images/Koki Nagahama

JAKARTA, Exposeupdate.com – Minggu, (8/8/2021). Catatan apik ditorehkan oleh Tim Sepakbola Brazil dipentas olimpiade Tokyo 2021. Bertanding di partai final pada Sabtu 7 Agustus 2021 jam 18.30 Wib melawan Tim Spanyol, Brazil mampu menang. Kemenangan Brazil ini menjadi torehan prestasi dan mempersembahkan medali emas olimpiade bagi tim sepak bola Brazil.

Brazil dan Spanyol sejatinya bermain berimbang di partai final. Dua tim saling memberikan permainan menyerang. Spanyol tetap dengan gaya tiki-takanya. Sedangkan Brazil memainkan sepakbola khasnya. Permainan berimbang antara Brazil dan Spanyol akhirnya harus berlanjut hingga babak extra time.

Brazil mampu menang 2-1 dengan permainan efektifnya melawan Spanyol.
Brazil unggul lebih dulu di akhir babak pertama melalui gol Cunha. Spanyol kemudian membalas dengan gol Oryazabal di menit 61 memanfaatkan umpan crossing Carlos Soler. Hanya saja Brazil mampu menembus pertahanan Spanyol di babak extra time yakni gol Malcolm di menit 109. Kemenangan 2-1 bagi Brazil menutup akhir laga. Tim Samba meraih medali emas olimpiade 2021.

Catatan apik Timnas Brazil semakin lengkap sebab tim Sepakbola Brazil sejatinya adalah pemenang di edisi Olimpiade Rio 2016. Kemenangan atas Spanyol di olimpiade 2021 menjadikan Brazil menjadi peraih medali emas olimpiade 2 kali beruntun di cabang sepakbola. Sebuah catatan yang membanggakan. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ExposUpdate