Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Timnas Belanda, Keindahan dan Harapan Era Generasi Baru

Jumat, 18 Juni 2021

foto : TWITTER.COM/ONSORANJE

JAKARTA, Exposeupdate.com – Jum’at, (18/6/2021). Timnas Belanda adalah tim yang terkenal dengan keindahan sepak bolanya. Populer dengan gaya ‘Total Football’nya. Negeri yang menjadi saksi atas lahirnya pemain-pemain masyhur nan ‘elegan’ semacam Johan Cruyff, Marco Van Basten, Denis Bergamp, hingga Rudd Van Nistelrooy. Hanya gelar juara dunia saja yang belum di genggam Timnas Belanda karena beberapa kali kalah di partai final piala dunia.

Timnas Belanda sempat tenggelam prestasinya dalam kancah internasional karena gagal lolos ke Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. Kini dengan regenerasi pemain-pemain muda yang mulai matang, Belanda bangkit dan lolos pada gelaran Euro 2021. Bukti sahih atas kebangkitan era baru itu ialah kemenangan 3-2 atas Ukraina pada pertandingan pertama fase grup dan kemenangan 2-0 melawan Austria di pertandingan kedua.

Hasil impresif dari Timnas Belanda tak luput dari gemilangnya permainan pemain Belanda dan paling mencolok ialah performa D. Dumfries ‘sang pemain andalan’. Akhir-akhir ini performa Dumfries mendapatkan pujian dari penggemar sepakbola. Permainan gemilangnya memperlihatkan kualitas kelas dunia seorang ‘bek modern’. Menambah kesan indah bagi sepakbola Belanda. Impresif, indah dan seru, itulah bukti sahih keindahan sepak bola Belanda. Tim yang dirindukan kiprahnya oleh sebagian penggemar sepak bola. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate