Timnas Belanda yang Tersingkir Secara Tragis di Babak 16 Besar Euro 2021 - Expose Update
Penjaga keselarasan Pembatas keadilan Pembongkar kezaliman

Timnas Belanda yang Tersingkir Secara Tragis di Babak 16 Besar Euro 2021

Senin, 28 Juni 2021

foto : AP/Bernadet Szabo

JAKARTA, Exposeupdate.com – Senin, (28/6/2021). Timnas Belanda tampil luar biasa di fase grup dengan raihan 9 poin sempurna. Menjadi pemuncak grup dan tampil menawan di tiga laga fase grup. Permainan apik itulah yang menjadikan Timnas Belanda di sorot dan bahkan diunggulkan untuk menjadi juara.

Timnas Belanda di huni skuad bertabur pemain bintang seperti Memphis Depay, De Light, Van De Beek dan pemain bintang di segala lini. Siapa sangka bahwa Timnas Belanda bisa tersingkir begitu saja di babak 16 besar ? Timnas Belanda luluh lantah saat melawan Republik Ceko dengan kekalahan mutlak 2-0. Sebuah hasil yang mengejutkan karena sebenarnya Republik Ceko bukanlah tim unggulan juara seperti Belanda.

Pertandingan sejatinya berjalan seru dan sempat imbang 0-0 di babak pertama. Pada Babak Kedua lah kejutan datang. Mathias De Light mendapatkan kartu merah di menit ke 55 setelah melakukan pelanggaran. Belanda harus bermain dengan 10 pemain di sisa menit laga. Keunggulan jumlah Pemain mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Republik Ceko dengan Gol T. Holes’ dienit 68 dan P. Schick di menit 80. Laga berakhir 2-0 dan Belanda tersingkir di Babak 16 besar. Kekalahan mengejutkan Timnas Belanda menjadi Salah satu kejutan besar di Euro 2021 kali ini. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ExposUpdate