Penjaga Keselarasan, Pembatas Keadilan dan Pembongkar Kezaliman

Timnas Inggris Membuktikan Kelasnya dengan menaklukkan Jerman di Babak 16 Besar Euro 2021

Rabu, 30 Juni 2021

foto : AP/Pool/Andy Rain

JAKARTA, Exposeupdate.com –  Rabu, (30/6/2021). Pertandingan antara Timnas Jerman dan Inggris di babak 16 besar Euro 2021 adalah yang paling di nanti-nanti. Pertandingan antara dua tim yang pernah menjadi juara dunia. Sudah pasti akan menyuguhkan tontonan yang seru. Pertandingan keduanya di masa-masa yang lalu selalu menyuguhkan drama pertandingan yang seru. Hal yang juga menjadi catatan khusus bagi pecinta sepakbola.

Timnas Jerman sebenarnya lebih diunggulkan saat menghadapi Timnas Inggris. Terlebih Inggris seringkali kalah oleh Jerman di turnamen-turmamen besar seperti piala dunia ataupun Euro. Kekalahan monumental di Piala dunia 2010 pasti masih teringat bagi generasi lampau. Ada beban tersendiri bagi Inggris dalam menghadapi inferioritas saat melawan Jerman.

Hal yang menjadi kebanggaan bagi Timnas Inggris ialah mereka mampu menaklukkan Timnas Jerman tadi malam. Lebih dari itu Timnas Inggris menyuguhkan level permainan kelas tinggi untuk menaklukkan Jerman ‘sang raksasa sepakbola eropa’. Kemenangan 2-0 bagi Timnas Inggris tadi malam adalah kemenangan yang meyakinkan. Inggris menang dengan gol yang dicetak Raheem Sterling di menit 75 dan Harry Kane di menit 86.

Timnas Inggris tampil lebih efektif saat menghadapi Jerman dengan 5 kali shot dan 4 yang shot on target. Jauh bila dibandingkan Jerman yang melakukan 9 kali shot dan hanya 3 kali yang shot on target. Keunggulan dominasi penguasaan bola Timnas Jerman sebesar 55% juga mampu diantisipasi Timnas Inggris dengan permainan dan serangan yang efektif.

Timnas Inggris melaju ke babak perempatfinal dengan kebanggaan tentunya. Tidak tanggung-tanggung, Harry Kane dan kawan-kawan menyingkirkan Tim sekaliber Jerman. Patut ditunggu Sampai di mana kiprah Timnas Inggris di Euro 2021. (Wil)

Jurnalis : Muhammad Wildan Habibillah

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
ExposUpdate